Wabup Pastikan PKL Dipindah Pertengahan Februari

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar memastikan, Pemerintah Daerah Bondowoso segera memidah Pedagang Kaki Lima (PKL).  Rencana itu dilakukan pada pertengahan Bulan depan, Februari.  Dari Alun – alun Kota, ke tempat baru wisata kuliener, Jembatan Kironggo.

” Maksimal pemindahan itu dilakukan pada minggu kedua, bulan depan,” kata Wabup, seusai menggelar rapat dengan Kepala OPD, Senin (20/1).

Menurut Wabup, pada pertemuan dengan beberapa Kepala Satuan Kerja (Satker) di Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) pada pagi hari tadi, membahas keseluruhan rencana relokasi. Mulai dari pembenahan tempat baru, sampai dengan masalah ekonomi PKL setelah pindah kelokasi baru.

“Kalau memindah itu sangat mudah. Tetapi, bagaimana dengan tindaklanjut kedepan, dengan kepindahan PKL bisa menambah secara ekonomi. Baik untuk PKL itu sendiri maupun Warga sekirar Jembatan Kironggo,” ujarnya.

Diterangakannya, alasan Pemerintah mempercepat rencana relokasi, merupakan tindaklanjut rencana Pemerintah Daerah melakukan revitalisasi. Sesuai dengan skedul, pada bulan maret nanti, Pembangunan sudah dimulai.

“Bulan Maret itu sudah pembanguanan. Sesuai dengan skedul,” terangnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply