Idris: Tahun 2020 Pemkot Prioritaskan Enam Program Pembangunan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, di tahun 2020 ini, segera melanjutkan enam program yang akan diprioritaskan. Keenam program tersebut adalah pembangunan infrastruktur, daya saing ekonomi, kualitas lingkungan hidup, ketahanan keluarga, pengurangan kemiskinan dan pengangguran, serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“ Jadi, untuk infrastruktur tahun ini akan dibangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah timur. Selain itu, akan melengkapi perlengkapan sarana dan prasarana (sarpras) pelayanan Puskesmas rawat inap 24 jam di setiap kecamatan dan menyelesaikan pembangunan Taman Terpadu di kelurahan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa dalam rangka peningkatan kualitas SDM, pembenahan di sektor pendidikan juga menjadi perhatian. Diantaranya, upayanya dengan memberikan bantuan terhadap siswa prasejahtera dan kesejahteraan guru honorer.

“Bahkan, selain itu juga akan dibangun pusat kreasi rakyat, pemeliharaan Alun-Alun Kota Depok, pembangunan revitalisasi pasar rakyat yang bersih dan nyaman. Selain itu, di sektor ekonomi ada 1.000 kios UMKM, pembangunan sentra ekonomi kreatif, dan rumah kemasan,” jelas Idris.

Menurutnya, bahwa tahun ini, pihaknya juga tetap berkomitmen dalam peningkatan dana operasional bagi kader Posyandu dan Posbindu, serta pemberian dana insentif bagi pembimbing rohani.

“Artunya, dalam penyelenggaraan pemerintahan, kami tetap mengusung konsep transparansi dan akuntabilitas,” tutur Idris.

Idris menambahkan, bahwa pihaknya juga akan memperluas aksesabilitas masyarakat pada sektor publik, penyediaan layanan dasar lingkungan hidup, infrastruktur, serta peningkatan kualitas partisipasi masyarakat dalam perencanaan dan penyelenggaraan pembangunan.

“Jadi, kami juga akan mulai pembebasan lahan untuk pembangunan under pass Dewi Sartika, serta pembangunan pasar tradisional yang mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar),” pungkas orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply