Bupati Tinjau Pembangunan di Daerah Pinggiran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengunjungi sejumlah pembangunan didaeah pinggiran. Kunjungan kali ini di Dusun Plampang Desa Rejo Agung Kecamatan Sumber Wringin, Jumat (10/1).

Ada beberapa bangunan baru yang ditinjau oleh Bupati. Seperti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),  pembangunan tempat Mandi Cuci dan Kakus (MCK) serta Jalan Lingkungan (Jalin).

Menurut Bupati, kunjungan dilakukan ingin melihat sejauh proses pembangunan yang dilakukan oleh Dinas terkait. Apakah pembangunan yang dilakukan sudah sesuai. Sehingga visi misi Bupati membangun dari pinggiran telah teraplikasikan.

” Pritotas kami membangun daerah pinggiran. Sebab infrastruktur yang dirasakan sangat minim sekali,” kata Bupati di Desa Rejo Agung.

Bupati mengatakan sumber anggaran yang digunakan untuk melakukan proses pembangunan bersumber dari Alokasi Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Anggaran itu dibagi untuk meratakan pembangunan di daerah pinggiran. Pada 2019 kemarin, Pemerintah Daerah telah menyelesaikan sekira 1300 unit RTLH yang bersumber dari APBD. Lebih dari target yang direncanakan sekira 1000 unit.

Diterangkannya, infrastruktur yang dibangun oleh Pemerintah Daerah untuk meningkat kesejahteraan masyarakat dipinggiran. Sehingga ekonomi masyarakat pinggiran bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Dengan dibangun rumahnya mungkin bisa terangkat nilai ekonominya. Sebab, salah satu faktor kemiskinan itu dari tempat tinggal,” ujarnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply