Korem 141/Tp Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONE – Korem 141/Toddopuli menggelar apel gelar pasukan dan perlengkapan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan banjir di 15 Kabupaten Dan 1 Kota wilayah Sulawesi Selatan Tahun 2020.

Apel berlangsung dilapangan Merdeka Watampone, Jl. Petta Ponggawae Kelurahan Manurungnge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Rabu (8/1).

Apel dipimpin langsung Komandan Korem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P. 

Sedangkan peserta apel terdiri dari, Personel Korem, Kodim, Batalyon Brimob C, Basarnas, Polri, BPBD, Damkar dan Satpol PP.

Hadir juga Wakil bupati Bone, Sekertaris Kabupaten, ketua Pengadilan Bone, Kapolres Bone, serta para Dandim jajaran Korem dan danramil mewakili Dandim Bone 1407.

Danrem 141/Toddopuli dalam amanatnya mengatakan apel gelar kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam banjir yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk membangun sinergitas dan mengkonsolidasikan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 141/Tp khususnya dan pemerintah daerah pada umumnya.

“Apel yang digelar bersama instansi terkait bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan petugas yang akan membantu masyarakat menghadapi kemungkinan bencana yang akan terjadi di wilayah korem Toddopuli, “ujar Kolonel inf Suwarno.

Mantan staf ahli Pangdam Pattimura ini juga mengungkapkan agar personel yang tergabung dalam pasukan siaga, agar setiap saat memantau perkembangan situasi dan kondisi cuaca, iklim dan perubahan alam yang terjadi, terutama terhadap wilayah rawan bencana di daerah masing-masing.

“Semua wilayah kita monitoring, deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat, dan selalu siap digerakkan apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, “tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 141/Tp  Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip, Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butar-Butar, Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat S.Ag dan para Kasi Dan Pasi Korem 141/Tp.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber : Kapenrem 141 Toddopuli Mayor Inf Tawi.

Share.

About Author

Leave A Reply