Genangan Air Sebabkan Sejumlah Jalur KRL Commuter Line Terganggu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas kendala perjalanan KRL Commuter Line yang terjadi di sejumlah lintas pada pagi hari 1 Januari 2020 ini.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan hal ini karena genangan air di sejumlah wilayah ketinggiannya telah melewati permukaan rel sehingga tidak aman untuk KRL melintas.

Sejumlah jalur yang operasionalnya terkendala hingga pukul 08.00 WIB ini diantaranya Lintas Duri – Tangerang PP, belum bisa melayani perjalanan KRL akibat genangan air di km 9+900 hingga km 10+100 petak jalan antara Stasiun Rawa Buaya – Batuceper.

Kemudian lintas Rangkasbitung/ Maja/ Parungpanjang/ Serpong – Tanah Abang PP, operasional diatur situasional sebagian kereta hanya sampai Stasiun Serpong dan Sudimara akibat adanya genangan air di antara Stasiun Pondok Ranji – Stasiun Kebayoran dan Stasiun Palmerah – Stasiun Tanah Abang

Selanjutnya, lintas Cikarang/ Bekasi – Jakarta Kota PP, terdapat pembatasan kecepatan di sekitar Stasiun Bekasi Timur.

Serta lintas Bogor/Depok/Nambo – Angke/Jatinegara PP, perjalanan kereta hanya sampai Stasiun Manggarai sehubungan genangan air di sejumlah titik antara Stasiun Sudirman – Stasiun Tanah Abang.

“Sementara itu untuk lintas Bogor/Depok – Jakarta Kota PP dan lintas Tanjung Priok – Jakarta Kota PP hingga saat ini dapat beroperasi normal,” kata Anne dalam keterangan, Rabu (01/01) pagi.

Selain itu, dia juga menghimbau bagi para pengguna KRL Commuter Line kami himbau untuk senantiasa berhati-hati dalam menggunakan transportasi publik saat cuaca memasuki musim hujan saat ini.

“Senantiasa utamakan keselamatan dan kesehatan dengan tidak berdesakan saat naik turun kereta terutama jika kondisi licin,” pungkasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply