Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Lantamal VI Siagakan Personel dan Material Satgas Pam Aset Lantamal VI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengelar apel gelar personel dan material satuan tugas (Satgas) Pengamanan (Pam) aset Lantamal VI menjelang  Natal  2019 dan Tahun Baru 2020 di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI , Senin (23/12).

Saat memberikan arahan  kepada satgas pam aset Lantamal VI tahun 2019,  Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Makassar Letkol  Marinir Aang Andy Warta, M.Tr (Opsla) yang juga merupakan Wadan Satgas Pam Aset Lantamal VI mengatakan agar seluruh personel  Lantamal VI yang terlibat untuk mempersiapkan perlengkapan individu sesuai dengan tugas dan tanggung jawab.

“ Pelajari dan ingat lagi SOP dan aturan yang telah diberikan, persiapkan asset yang ada termasuk alutsista dan sarana prasarana yang ada agar dapat dipergunakan setiap saat, persiapkan baik secara individu atau kesatuan untuk dapat dimobilisasi setiap saat, peka terhadap situasi disekitar kita, ” ujar Danyonmarhanlan VI.

Lebih lanjut Letkol  Marinir Aang Andy Warta  mengatakan seluruh prajurit satgas pam aset Lantamal VI bila ada masalah sesuatu untuk segera melaporkan dan koordinasi dengan atasan, dan jangan melakukan tindakan sendiri tanpa persetujuan atasan dan bekerja secara cepat, tepat dan terukur.

Dalam apel gelar personel dan material satgas pam aset Lantamal VI tahun 2019 ini dilakukan pengecekan personel dan material, pengorganisasian tugas, brifing dan driil embarkasi personel , simulasi serpas serta evaluasi, ujar Letkol  Marinir Aang Andy Warta.  

Apel gelar pam aset Lantamal VI tahun 2019 tersebut di ikuti 200 prajurit dari Lantamal VI , Yonmarhanlan VI serta puluhan material Lantamal VI terdiri dari Truk, mobil kawal, ambulans, Jeep, motor kawal, motor trail serta  anjing pelacak K9 Pomal Lantamal VI.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber: Kadispen Lantamal VI Kapt Laut (KH) Suparman Sulo

Share.

About Author

Leave A Reply