Pradi: Antisipasi Hepatitis A Jalani Program PHBS

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Hingga 3 Desember 2019 sudah terjadi 262 kasus, bahkan sejumlah 171 dinyatakan positif Hepatitis A. Akhirnya Kementerian kesehatan (Kemenkes), RImenetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) Hepatitis A di Kota Depok.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna sangat prihatin dengan KLB Hepatitis A. Untuk itu langsung memberikan pengarahan dan sosialisasi PHBS pola kepada Kepala Sekolah SD dan SMP se Kota Depok.

“ Seluruh elemen di sekolah harus mulai menjalankan PHBS,” tegas Pradi, di Balaikota.

Dia menjelaskan, bahwa dengan perilaku hidup bersih tersebut dapat dimulai dari diri sendiri, baik dengan memperhatikan lingkungan sekitar agar tetap bersih maupun kebersihan dalam tubuh.

“Evaluasi terkait PHBS di sekolah harus dilakukan secara intensif. Tentunya agar kebersihan dan kesehatan di sekolah dapat terus terjaga. Selain itu, pihak sekolah juga harus mengutamakan sikap preventif jika dirasa ada permasalahan dalam kesehatan,” jelas Pradi.

Pradi juga mengingatkan, bahwa sekolah juga harus dapat menjalin komunikasi dengan Dinkes Kota Depok agar segera diselesaikan. “ Bahkan saya juga sudah perintahkan ke Dinkes Kota Depok untuk terbuka dan bekerja sungguh-sungguh menuntaskan persoalan Hepatitis A yang mewabah,” imbuh orang nomor dua di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply