Idris Buka Perhelatan MTQ Ke-XX Tingkat Kota Depok

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- XX Tingkat Kota Depok tahun 2019, di buka. Kegitan tersebut diawali dengan pawai ta’aruf, diikuti ribuan peserta dari 11 kecamatan se-Kota Depok mulai star dari Terminal bayangan Sawangan menuju lapangan Sepak Bola Perum Sawangan Permai.

“Jadi, dengan diselenggarakannya MTQ ini mengingatkan kita terhadap kitab Alquran sebagai pedoman kehidupan, baik ditingkat daerah maupun nasional. Selain itu, berbagai bidang lomba di MTQ ini mengilustrasikan betapa Alquran meskipun bukan kitab sastra, tetapi merupakan kitab wahyu Allah SWT untuk pedoman hidup dan penuh dengan nilai nilai sastra,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, Rabu (30/10), saat membuka perhelatan MTQ ke- XX Tingkat Kota Depok tahun 2019, di Lapangan Sepak Bola Perum Sawangan Permai, kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa Alquran bukan kitab pengetahuan, tetapi banyak pengetahuan yang dapat kita pelajari didalamnya. Jadi, itulah Alquran yang disimbolkan dalam MTQ ini dan dilombakan dalam berbagai bidang.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan mendorong kita untuk meningkatkan interaksi warga Depok terhadap Alquran,” tutur Idris.

Idris menambahkan, bahwa diwacanakan sebuah program yang diusung bersama dengan melihat potensi yang dimiliki peserta MTQ. “Kita ingin wacanakan progam one village one cory, one village one hafizd, artinya kedepan setiap kecamatan memiliki tidak bingung lagi dalam mengutus qori dan hafiz dalam kegiatan MTQ,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu.

Ditempat yang sama Sri Utomo, selaku Ketua Panitia MTQ menambahkan, bahwa diselenggarakan MTQ ini tujuanya untuk meningkatkan minat baca, pemahaman dan pengamalan terhadap Alquran. Untuk selanjutnya, menggali potensi warga Depok untuk kegiatan MTQ tingkat selanjutnya.

“MTQ ke-XX, ini digelar selama tiga hari, Rabu-Jum’at, 30 Oktober hingga 1 November 2019 ini diikuti 397 peserta mempertandingkan 7 cabang dan 23 kategori. Jadi, semoga dengan penyelenggaraan MTQ ini kita perteguh komitmen cinta Alquran untuk Kota Depok yang religius,” ucap Asisten Bidang Hukum dan Sosial Pemkot Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply