Idris: Pemilih Pemula Wajib Gunakan Hak Pilihnya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Perhelatan Pemilu merupakan momentum penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam setiap coblosan, sambungnya, terdapat nilai-nilai tanggung jawab, baik secara ideologi bangsa maupun agama.

“ Jadi Pemilu itu bukan hanya mencoblos lalu pulang. Akan tetapi kita memiliki dasar yang kuat untuk memilih,” imbuh
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Senin (21/10), usai membuka Sosialisasi dan Pendidikan Politik di SMAN 02 Depok, Jawa Barat.

Idris juga mengajak seluruh pelajar yang masuk dalam pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Umum (Pemilu), mendatang. Sebab, baik buruknya kepemimpinan di masa mendatang, juga dipengaruhi partisipasi para pemilih saat ini.

“Jadi, jangan ada di antara kita yang cuek dalam memilih pemimpin. Sebab suara kita menentukan kepemimpinan bangsa di masa mendatang,” ucapnya.

Idris mengingatkan, bahwa para pelajar yang kini duduk di kelas XII merupakan generasi penerus. Mereka adalah generasi yang diharapkan bangsa bisa memimpin negara dengan nilai-nilai demokrasi dan integrasi yang tinggi.

“Karena itu, pendidikan politik semacam ini sangat perlu diikuti para pemilih pemula. Diharapkan, wawasan semakin terbuka dan bisa bijak dalam menggunakan hak pilih di Pemilu,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply