Secara Simbolis, Idris Berikan Ratusan Buku Rekening Bantuan RTH

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Berdasarkan usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018, bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), maka Pemerintah Kota Depok bekerja sama dengan Bank BJB menyerahkan secara simbolis buku rekening Bank BJB bagi ratusan warga Kecamatan Pancoran Mas penerima bantuan rumah tidak layak huni (RTLH).

“Jadi, ini kerja sama Pemkot Depok dengan BJB, memberikan rekening tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam pencairan anggaran bantuan langsung ke rekening mereka untuk pembangunan RTLH,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Menurutnya, bahwa dengan upaya ini dilakukan untuk mendukung transaksi nontunai sesuai Peraturan Wali Kota Nomor 62 Tahun 2017 tentang Sistem Penerimaan dan Pembayaran Belanja Daerah Melalui Nontunai yang telah diberlakukan sejak tahun 2018.

“Artinya, dengan diberikan nya bantuan RTLH tahun ini berdasarkan usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018 tahun lalu,” tutur Idris.

Idris menambahkan, bahwa dengan diberikan bantuan tersebut nantinya RTLH yang dibangun dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di Kota Depok.

“Jadi dengan begitu, semua penerima bantuan RTLH tidak perlu ke BJB lagi, langsung dibuatkan dibantu oleh pihak kecamatan dan kelurahan. Bahkan juga nanti ketika pencairan dananya,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply