STB Luncurkan Program Global INSPIRE MICE

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Singapore Tourism Board baru saja program insentif In Singapore Incentives & Rewards (INSPIRE) secara global dalam rangka menarik para pengunjung potensial dari sektor Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) bekerja sama dengan 29 pebisnis lokal Singapura.

Program global INSPIRE menawarkan lebih dari 60 pelengkap pengalaman di Singapura yang dapat dinikmati oleh group MICE yang memenuhi kualifikasi. Peluncuran INSPIRE global ini didukung oleh kinerja yang sangat baik dari pengunjung sektor BTMICE (Business Travel-Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions) ke Singapura.

Pada 2018, Singapura menyambut lebih dari 2.9 juta pengunjung BTMICE dengan tingkat pertumbuhan mencapai 12.1 persen dari 2017. Penerimaan sektor pariwisata1 naik 7.2% mencapai S$4.68 juta di 2018 dibandingkan dengan periode yang sama pada 2017.

Area Director STB Indonesia di Surabaya, Jolene Goh mengatakan, sebagai penghubung antara pasar Asia dan dunia. Singapura selalu ingin memberikan penawaran terbaik di ranah BTMICE untuk wisatawan bisnis dari regional termasuk para perusahaan Indonesia yang telah menjadikan Singapura sebagai destinasi perjalanan bisnis.

Selain itu, perjalanan insentif dengan Cruise atau kapal pesiar kini semakin diminati banyak perusahaan karena menawarkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan value-for-money, di mana mencakupi fasilitas pertemuan dan konferensi yang unggul.

“Dari respons positif perusahaan-perusahaan di Asia Tenggara inilah kami meluncurkan secara global program INSPIRE untuk menunjukkan ke pasar yang lebih luas, bahwa Singapura bukan sekadar tempat menggelar acara BTMICE. Wisatawan bisnis kini bisa menjelajahi berbagai pengalaman menarik di Singapura melalui penawaran INSPIRE yang akan membuat perjalanan bisnis menjadi lebih berkesan,” ujarnya.

Bersama dengan para pebisnis lokal Singapura, STB telah merancang sejumlah pilihan pengalaman grup, mulai dari bersantap hingga social networking, dari atraksi objek wisata hingga tur tematik, serta pengalaman team building yang tak akan terlupakan, seluruhnya disesuaikan dengan gambaran profil pengunjung MICE yang ada.

Paket insentif ini telah didesain sebagai pelengkap rencana perjalanan grup. Mengambil pengalaman dari program INSPIRE yang diberikan kepada peserta dari Asia Tenggara termasuk dari Indonesia, “kami telah merancang paket yang memberikan pengalaman eksklusif yang menampilkan hal terbaik yang ditawarkan Singapura,” lanjut Jolone Goh.

Program insentif sebelumnya telah diterima luas perusahaan dan agen insentif bisnis di Indonesia. Hal ini tampak dari pertumbuhan yang stabil dari grup insentif bisnis yang berkunjung ke Singapura dalam tiga tahun terakhir. Program global yang baru ini merupakan sebuah peningkatan yang diharapkan dapat mendukung grup bisnis dengan lebih baik dengan menghadirkan program-program khusus secara komplementer, dan berpotensi menerima jumlah yang lebih banyak, tergantung pada kualitas grup tersebut.

“Program ini dimaksudkan untuk memastikan Singapura tetap menjadi destinasi MICE yang kompetitif di kawasan ini. Melibatkan para peserta di balik kelancaran pertemuan dan pertimbangan faktor-faktor lainnya, seperti lokasi yang unik, interaksi dan network, konten dan teknologi,” tambah Jolene.

Tak hanya itu, CWT Meeting & Events Trends Report 2019 memperkirakan permintaan global untuk berbagai pertemuan dan event meningkat hingga 5-10 persen mengingat event dianggap sebagai saluran kunci untuk memfasilitasi keterlibatan peserta, diskusi, percakapan dan jejaring secara tatap muka.

Dengan adanya momentum positif dari tren ini, memperluas INSPIRE untuk menjangkau audiens secara global diharapkan akan mendorong lebih banyak grup MICE untuk menikmati lanskap rekreasi dan tawaran gaya hidup khas Singapura.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply