Pradi: Bentuk Kemitraan DMC VS Pokja Wartawan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Depok Media Center (DMC) kembali latih tanding futsal dengan Kelompok Kerja Wartawan (Pokja), dengan skor akhir 9 -7 untuk tim Pokja. Kamis (3/10), di Lantai 8 Gedung Parkir Balaikota Depok, Jawa Barat.

Dalam latih tanding futsal DMC VS Pokja Wartawan tersebut, hadir juga Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Kapolresta AKBP Azis Andriansyah, Dandim 0508 Kolonel Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, serta Kepala Dinas Diskominfo Sidik Mulyono.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengungkapkan, bahwa pertandingan futsal persahabatan ini merupakan suatu bentuk kemitraan antata Pemkot Depok, Kepolisian, TNI dan insan pers.

“Jadi saya bangga, karena para jurnalis ini memiliki hobby yang sama berolahraga dan bermain futsal.

“Kalau tahu seperti ini, akan saya agendakan sparing futsal setiap bulannya di minggu pertama,” ucap orang nomor dua di Kota Depok itu.

Sementara Kapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah menerangkan, bahwa dengan kegiatan positif berupa olahraga futsal wartawan dapat dijadikan sebagai ajang mempererat tali silahturahmi.

“Artinya, saya sangat senang sekali bisa ikut bergabung main dengan bapak Wakil Walikota dalam olahraga futsal bersama para wartawan yang ada di Depok. Kita harapkan polri yakni Polresta Depok dapat menjalin kerjasama dengan media dalam menyiarkan pemberitaan positif ke masyarakat,” imbuh Azis.

Hal yang sama dengan Ketua Pokja Wartawan Sidharta Agung menerangkan, bahwa dengan olahraga futsal ini merupakan salah satu langkah yang baik menjalin tali silaturahmi antara rekan rekan media di Depok.

“Jadi, kami memberi apresiasi yang tinggi kepada rekan rekan jurnalis semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Sidharta menambahkan, bahwa dalam kontek bekerja bukan saja mencari dan memberikan berita atau informasi, tetapi juga berolahraga. Bahkan juaga, selain meningkatkan kesehatan, menyalurkan bakat teman-teman yang hobby berolahraga, dan menjalin tali silaturahmi.

“Artinya, dengan melalui olahraga futsal ini kita jalin tali silahturahmi sekaligus memupuk rasa kekeluargaan antara wartawan yang bertugas di Kota Depok,” pungkasnya.

Sedangkangkan Rusdy Nurdiansyah, selaku Ketua Dewan Pembina DMC mengakui, bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi wartawan yang bertugas di Kota Depok.

“Tujuan kita ini mempererat tali silaturahmi sesama wartawan serta ajang mengeluarkan keringat. Walaupun wartawan, kita harus hidup sehat dengan berolahraga,” ucapnya.

Rusdy menambahkan, bahwa pertandingan futsal sendiri merupakan kegiatan yang sering dilakukan ditengah kesibukkan para awak media dalam memburu berita.

“Jadi, dalam setiap pertandingan bukan dilihat hasilnya melainkan merajut kekompakan wartawan itu sendiri. Sebab, dengan kekompakan bukan hanya saat bertugas di lapangan dalam mencari berita saja, tapi juga saat diluar pekerjaan,” ujar wartawan senior Republika itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply