Selamat! Dua Siswa SMA Negeri 2 Bandar Jadi Duta Pelajar Juara Indonesia 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Dua siswa SMA Negeri 2 Bandar Kabupaten Simalungun, Irfan Afandi dan Grace Olivia yang duduk di kelas X berhasil menjadi Duta Pelajar Juara Indonesia 2024 perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Kepala SMA Negeri 2 Bandar, Suliyah S.Pd merasa bangga dan sangat mengapresiasi prestasi anak didiknya. Ia menuturkan bahwa ajang ini sangat bermanfaat untuk menciptakan generasi pelajar juara guna mempersiapkan Indonesia emas tahun 2045.

“Selamat dan sukses, semoga prestasi yang telah diraih bisa diimplementasikan di lingkungan sekitarnya dan memberikan aura positif untuk prestasi yang lebih gemilang di berbagai bidang. Jangan pernah berhenti untuk terus berprestasi dan menempa diri menjadi pribadi mandiri,” kata Suliyah, Kamis (25/4/2024).

Suliyah mengatakan, salah satu kunci kesuksesan yang harus diterapkan adalah keterampilan. Karena tidak ada keterampilan yang muncul secara instan, tanpa melewati berbagai hal.

“Dengan melewati berbagai hal, kita akan semakin terasa dan semakin mudah beradaptasi dengan kondisi apapun,” ujarnya.

Lanjutnya, karena keterampilan seperti, komunikasi, manajemen, evaluasi, tampil didepan orang lain dan bernegosiasi di dapat dengan kemampuan yang terus diasah.

“Apalagi sekarang ini persaingan sangat ketat. Sehingga keterampilan perlu dibaharui dan dikembangkan agar mampu untuk bersaing,” tandasnya. (TONI)

Share.

About Author

Leave A Reply