5 Siswa SMA Negeri 2 Bandar Lolos OSN Ke Tingkat Provinsi Tahun 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Sebanyak 5 siswa SMA Negeri 2 Bandar, Kabupaten Simalungun dinyatakan lolos untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke tingkat Provinsi Sumatera Utara jenjang SMA/MA/Sederajat Tahun 2024.

Kelima siswa tersebut yakni, Jernih Amelia Tampubolon bidang Kebumian, Rahayu Agusvio Sijabat bidang Kebumian, Alventino Gultom bidang Kebumian, Adhitya Pasada Hutabarat bidang Biologi dan Glendy Prayogi Siahaan bidang Informatika

Kepala SMA Negeri 2 Bandar, Suliyah S.Pd mengatakan, prestasi gemilang tersebut sesuai hasil pengumuman Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) 2024.

Dimana sebelumnya para siswa sudah mengikuti OSN tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) 2024 yang diselenggarakan di seluruh indonesia dan luar negeri pada 25-27 Maret 2024.

” Alhamdulillah anak-anak masuk peringkat kedua di OSN tingkat kabupaten Simalungun. Selamat kepada semua siswa yang lolos ke tingkat provinsi. Kini untuk persiapan ke tingkat provinsi akan terus kita lakukan latihan-latihan secara intensif,” kata Suliyah, Senin (22/4/2024).

Ia menambahkan, OSN tersebut merupakan ajang sangat bergengsi karena menjadi sebuah ajang unjuk talenta di bidang Sains yang diselenggarakan untuk peserta didik dalam mata pelajaran sains yang dilombakan yakni Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

“Tidak mudah meraih prestasi di ajang OSN, perlu usaha keras melalui pembinaan dan kerja sama dari seluruh tim,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pembina dan para guru. “Perolehan hasil OSN ini suatu yang harus disyukuri. Semoga di tingkat provinsi anak-anak lolos untuk maju ke tingkat nasional,”pungkasnya.

OSN adalah Olimpiade Sains Nasional merupakan ajang olimpiade yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) khusus di bidang riset dan inovasi. Ajang ini digelar setiap tahun dan diperuntukkan untuk berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP hingga SMA. (TONI).

Share.

About Author

Leave A Reply