SMK Negeri 1 Pematangsiantar Gelar Pentas Seni dan Pelepasan Siswa Kelas XII TA 2023-2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – SMK Negeri 1 Pematangsiantar menggelar Pentas seni (Pensi) dan sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas XII Tahun Ajaran (TA) 2023-2024.

Acara yang dihadiri guru-guru, komite sekolah, wali kota pematangsiantar, perwakilan cabang dinas pendidikan wilayah VI, polres pematangsiantar, dan tamu undangan lainnya :berlangsung di Aula Universitas HKBP Nomensen, Jalan Sangnawaluh, Kota Pematangsiantar. Sabtu (20/4/2024).

Kepala SMK Negeri 1 Pematangsiantar, Beslon Samosir SPd.MPd melalui Wakasek bidang kurikulum Hotma Sitorus SPd mengatakan, kegiatan pensi yang diikuti siswa kelas X dan kelas XI tersebut sebagai wadah untuk melatih ajang bakat, kreativitas, kemandirian, dan rasa tanggung jawab siswa. Karena siswa diberi kesempatan berlatih mengembangkan profil Pelajar Pancasila, sebelum benar-benar terjun di tengah masyarakat.

“Apa yang sudah siswa pelajari di sekolah, semoga bisa diterapkan melalui kegiatan pensi ini. Membantu mereka untuk lebih mandiri dan bertanggung jawab,” kata Hotma.

Adapun tujuan kegiatan tersebut, menurutnya adalah sebagai wadah bagi siswa untuk menunjukkan kreativitas di bidang seni, yakni seni tari, suara, musikal, solo, dan seni-seni lainnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut juga sekaligus doa bersama dan pelepasan siswa-siswi kelas XII.

“Perjuangan belum selesai, meskipun nantinya anak-anak telah selesai menempuh pendidikan menengah kejuruan, anak-anak harus terus gigih dan ulet dalam mewujudkan mimpi masing-masing,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, atas nama keluarga besar SMK Negeri 1 Pematangsiantar, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan pengurus OSIS, orang tua siswa dan komite sekolah atas dukungannya hingga terselenggaranya acara tersebut.

“Kita beserta seluruh guru-guru sangat mengapresiasi kegiatan ini, untuk kelas XII kita melepas dengan doa, agar nantinya anak-anak semua berhasil serta dapat membahagiakan orang tua serta dapat membesarkan almamater,” pungkasnya. (TONI).

Share.

About Author

Leave A Reply