Kodim 0505/JT Gelar Ketangkasan Renang UKP 1 April 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kodim 0505/Jakarta Timur melaksanakan tes ketangkasan renang dalam rangka tes kesegaran jasmani UKP periode 1 April 2024 bertempat di kolam renang HS Agung Duren sawit Jl. Raya Robusta Pondok kopi Duren sawit Jakarta Timur, Jumat (13/10/23).

Pasi Pers Kapten Inf Supriyatno selaku penyelenggara Garjas UKP, menyampaikan arahannya pada Kegiatan tes ketangkasan renang yang juga merupakan rangkaian kegiatan Tes Kesegaran Jasmani A dan B yang dilaksanakan pada hari Rabu.

Tes ketangkasan renang ini menempuh jarak 50 meter dengan pengambilan nilai waktu yang telah ditentukan.

Sebelum melaksanakan ketangkasan renang terlebih dahulu dilaksanakan cek tensi oleh Tim Kesehatan Kodim, untuk prajurit yang tensinya memenuhi syarat/normal melanjutkan senam peregangan dan pemanasan di area kolam renang, sedangkan yang tidak memenuhi syarat tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan renang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, sehingga diharapkan pelaksanaan tes ketangkasan renang dapat berjalan dengan aman dan Kondusif.

Pasi Intel Kapten Inf Sayidan,SE, yang mengawasi kegiatan latihan renang, menyampaikan bahwa kegiatan ketangkasan renang ini dilaksanakan oleh seluruh anggota yang terdaftar dalam UKP 1 April 2024.

“Kegiatan Garjas UKP yang dilaksanakan ini merupakan program lanjutan tentang Usul Kenaikan Pangkat bagi Prajurit yang sudah memenuhi syarat dan sudah waktunya di ajukan UKP dan juga dalam pelaksanaan kesegaran jasmani ini untuk membentuk dan membina prajurit dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar militer, sehingga selalu siap setiap saat dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), tandasnya.

Sumber : Kodim 0505/Jakarta Timur

Share.

About Author

Leave A Reply