Cegah Bencana DAS Ciwidey Bandung Segera Dibenahi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SUKABUMI – Bupati Bandung Dadang Supriatna melaunching Gerakan Percepatan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dalam Pengendalian Bencana dan Kerusakan Lingkungan Sub DAS Ciwidey Secara Pentahelix di Curug Bentang Pajajaran, Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali, Sabtu (24/9/2022).

Gerakan tersebut bertujuan untuk mengajak semua pihak menata kembali kawasan lingkungan agar mengantisipasi terjadinya kerusakan bencana.

Bupati Dadang dalam kesempatan itu menyebut ada tiga tim yang sudah terbentuk, yaitu tim mitigasi, analisis kebijakan dan tim kolaborasi.

“tentu dibantu oleh yayasan Pranata Tri Raharja, alhamdulillah sudah keliatan hasilnya,“ kata Bupati.

Menurut bupati, dirinya berkomitmen dan mengajak seluruh pihak secara pentahelix memperhatikan beberapa DAS sungai hulu untuk mengurangi bencana.

“Nanti Kadis LH dan pihak-pihak terkait harus memetakan dan merencanakan DAS mana saja yang harus diperhatikan untuk mengurangi bencana di wilayah Pacira,” ucap bupati.

Usai melakukan kegiatan Bedas Ngaleuweung, Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung menyerahkan bantuan sosial berupa beras kepada desa-desa kategori rawan pangan, salah satunya di Desa Sugihmukti Pasirjambu.

“Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya dan bisa membantu meringankan masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya di Desa Sugihmukti,” ujarnya. (Asp)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply