KSAD Andika Perkasa Berusaha ‘Mengejar’ Ketersediaan Plasma Darah Konvalesen

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Ditengah Proses Pelaksanaan Vaksinasi Tahun Depan, Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Andika Perkasa Berusaha ‘Mengejar’ Ketersediaan Plasma Darah Konvalesen.

“Kita mengejar terus karena banyak orang yang sudah tertolong karena Terapi Plasma Darah Konvalesen. Permintaan begitu banyak, namun ketersediaan selalu kurang,” jelas KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes AD.

Sebelumnya, RSPAD Gatot Soebroto dan RS TNI AD, telah Berhasil mengembangkan Terapi Plasma darah Konvalesen. Dimana sudah Ribuan Pasien Covid 19 yang sembuh dirawat di RSPAD melalui Penerapan Terapi Plasma Darah Konvalesen.

Selain Prajurit TNI, banyak Masyarakat yang telah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Diantaranya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta para Stafnya yang saat itu divonis Terinfeksi Virus Covid 19.

Namun berkat Pelayanan yang prima dan Terapi Plasma Darah Konvalesen, akhirnya Menteri Perhubungan sembuh total dari Covid 19 yang menakutkan.

Dalam Rangka memenuhi ketersediaan Stok Plasma Darah Konvalesen yang menipis (tinggal 13 unit) di RSPAD. Kepala RSPAD Letjen TNI dr Budi Sulistya, sudah ada 36 siswa Dikmaba Otsus yang melakukan Donor Plasma, dan hari 24 siswa Dikmaba Kowad akan melakukan Donor Plasma.

“Jadi total sudah ada 60 Personel melakukan Donor Plasma,” ungkap Letjen TNI dr Budi Sulistya.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, sebanyak 1.200 lebih Prajurit Perwira Secapa AD, Bandung yang telah Sembuh dari Covid 19. Juga telah mendonorkan Plasma Darah Konvalesen beberapa waktu lalu.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply