WBP Lapas Narkotika Jakarta Bebas Covid-19, Oga Darmawan: Kita Juara I Nasional

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Sesuai hasil Swab Test Kementerian Kesehatan RI, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaba Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Narkotika Jakarta dinyatakan 100 persen bebas coronavirus (covid-19).

Atas hasil itu maka Lapas Klas IIA Narkotika Jakarta dinobatkan sebagai Juara I Tingkat Nasional Lapas dengan penanganan covid-19 terbaik di Indoneia. “Penobatan juara I penanganan Covid-19 seindonesia ini merupakan Hadiah yang kedua kalinya pada tahun ini kita terima setelah pada HUT pemasyarakatan,” ujar Kepala Lapas Klas IIA NARKOTIKA Jakarta Oga Darmawan, Senin (30/11).

Upaya perang melawan pandemi Covid-19 yang diterapkan Oga Darmawan cukup berhasil dengan inovasi pelayanan publik berbasis IT (tehnologi informasi).

Kementrian Kesehatan menggelar swab test terhadap ribuan WBP dan ratusan ASN yang bertugas di Lapas Narkotika Klas IIA, Narkitika Cipinang, Jakarta, Minggu (29/11/2020), seluruhnya mendapatkan hasil negatif.

“Ini berkat pengamanan ketat dan terus menjalankan protokol kesehatan dengan benar, membuahkan hasil yang luar biasa,” ungkap Kalapas Oga Darmawan.

Pihaknya, kata Oga, sangat bersyukur wabah Covid-19 yang saat ini terus mengkhawatirkan bisa ditangkal di tempatnya. Hal tersebut dapat terwujud setelah pihaknya menerapkan prosedur yang sangat ketat di dalam lapas.

“Karena selama ini memang tidak menerima kunjungan, dan rutin menggelar swab test, wabah ini bisa dicegah dengan baik. Pelayana bezuk ditiadakan diganti dengan layanan Video call,” tambahnya.

Dengan hasil memuaskan itu, pihaknya akan terus menjaga kondisi yang ada dan terbebas dari Covid-19. Dimana protokol kesehatan terus dan wajib dilakukan oleh semua ASN maupun WBP.

“Cek suhu tubuh, pakai masker, dan hindari kerumunan akan selalu dilakukan didalam Lapas,” tegasnya.

Dia bertekat akan terus menerapkan prokes (protokol kesehatan) yang ketat untuk melindungi WBP dan ASN Lapas Klas IIA Narkoba Jakarta dari pandemi covid-19.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply