Kejari Barru Tabur 113, Kejari Jakarta Pusat Kapan Eksekusi Albert Tiensa?

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BARRU  –  Kejaksaan Negeri (Kejari) Barru, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel) Tangkap Buronan (Tabur) ke 113 atas Nama terpindana Oenardi alias Ayong di Kota Makasar, Kamis (19/11).

Menurut Kapuspenkum Kejagung RI Hari Setiyono SH MH Terpidana dieksekusi berdasarkan putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI) Nomor : 254 K/ Pid.Sus/ 2011 tanggal 27 Mei 2011, Ounardi telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama melanggar pasal 3 UU Tipikor Jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dan dihukum oleh karena itu dengan pidana penjara selama 2 tahun.

Oenardi divonis bersalah selaku Direktur PT Ardywira Primakarsa sebelumnya adalah Terdakwa dalam Perkara Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Awerangnge Tahap I Tahun Aanggaran 2005 di Kabupaten Barru yang mengakibatkan kerugian keuangan negara sebesar Rp 300 juta.

Oenardi menjadi dpo karena tidak diketahui keberadaannya. Meskipun telah dilakukan pemanggilan secarapatut tidak hadir.

Persoalan Oenardi dengan Albert Tiensa jauh berbeda. Oenardi tidak diketahui keberadaannya, sementara terpidana Albert Tiensa jelas keberadaannya. Albert Tiensa sebagai terpidana saat Ini sudah berpraktek membuka kantornya.

Lalu kapan Kejari Jakarta Pusat mengeksekusi Terpidana Advokat Albert Tiensa dan Silvi Hartanto?

Kedua terpidana itu sudah incrah sesuai Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 302/Panmud/2020/469/K/2020, yang amar putusannya menolak kasasi yang diajukan terpidana Advokat Albert Tiensa, SH, MH (56), dan Silvi Hartanto atas vonis 1 tahun pidana penjara Pengadilan Tingkat pertama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat dan Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta, Rabu tanggal 20 Mei 2020.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Maidarlis, SH dari Kejati DKI Jakarta sebelum telah menjatuhkan Tuntunan 2 tahun dan 6 bulan kurungan pidana terhadap terdakwa Albert Tiansa dan Silvi Hartanto karena kedua terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan pemalsuan surat dan menggunakan surat itu sebagai bukti pada perkara sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 263 ayat (1) KUHP.

Informasi yang dihimpun radaronline.id, terpidana advokat Albert Tiensa sudah berpraktek/membuka Kantor Advokat & Penasehat Hukum Albert Tiensa SH MH & Associates, Jl. Ikan Kiter No.67, Kangkung, Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Lampung 35221, Indonesia. (Shareching gougle).

JPU Maidarlis ketika dikonfirmasi terkait belum dieksekusinya kedua terpidana itu, dia mengatakan sudah diwilayah. “Semua admistrasi sudah saya serahkan KE wilayah. Yang eksekusi kejari,” ujar Maidarlis.

Ketika hendak dikonfirmasi ke Kajari Jakarta Pusat Riono Budisantoso, SH, dan Kasi Pidum Nur Winardi, SH tidak berhasil. “Silahkan hubungin dulu Pak. Begitu protokolnya. Kita hanya menjalankan tugas. Kalau ngga Hub. Kootdinator Wartawan,” ujar satpam ketika radaronline.id hendak konfirmasi.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply