Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Ke-75 TNI secara Virtual

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  – Presiden Joko Widodo memimpin perayaan HUT Ke-75 TNI dengan tema bertajuk “Sinergi untuk Negeri”di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/10) pukul 09.00 WIB, secara virtual.

” Upacara dilaksanakan secara terbatas,” kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil dalam keterangannya, Senin (5/10).

Upacara HUT Ke-75 TNI dihadiri Wakil Presiden Maruf Amin; Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD; dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Baca juga: Wapres Minta TNI Berperan Memutus Mata Rantai Covid-19 Kemudian Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Aidil menjelaskan, upacara diikuti pimpinan TNI di Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL, Mabes TNI AU, dan seluruh wilayah di Indonesia. Upacara HUT ke-75 di daerah juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Di luar negeri, upacara peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 dilaksanakan di kantor Perwakilan RI dalam bentuk syukuran,” kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil.

Sebelumnya, pimpinan TNI telah menggelar baksos dan ziarah ke TMP Kalibata hingga ke makam Panglima Besar TNI Jenderal Sudirman.

Untuk upacara HUT Ke-75 TNI digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker serta menjaga jarak.

Sumber : Puspen TNI

Share.

About Author

Leave A Reply