HOT

Konsumen Kecewa, PT. Nusantara Sakti Propetindo Diduga Tidak Profesional

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KABUPATEN TANGERANG – Salah seorang konsumen PT. Nusantara Sakti Propertindo yang bergerak di bidang pengembang atau pembangunan perumahan dengan nama Tiga Raksa View merasa kecewa atas tidak adanya progres dari pada pembangunan lahan atau area yang akan di jadikan perumahan tersebut.

Wallington selaku konsumen yang sudah melakukan pembayaran dengan menyicil sebanyak 38 kali (3 tahun) pembayaran dari jumlah yang semestinya 96 kali cicilan (8 Tahun) dengan jumlah cicilan sebesar Rp. 4.990.885 perbulan di tambah lagi dengan uang muka sebesar Rp. 20.000.000 yang sudah dibayarkan merasa kecewa dengan PT. Nusantara Sakti Propetindo.

Wellington mengatakan, “dulu makanya saya mau membeli kavling ini karena di janjikan oleh salesnya bahwasanya pada tahun ke 3 kita sudah bisa membangun, namun kenyataanya sampai saat ini tidak ada progres apa apa terlihat di lokasi, yang ada cuman semak – semak yang terlihat seperti tidak terawat, tidak terlihat seperti lokasi proyek pada umumya yang akan dibangun perumahan, bahkan tidak ada aktivitas apa apa dilokasi, ujarnya kepada RadarOnline.id.

Wellington menambahkan, “yang membuat saya ragu untuk melanjutkan pembayaran cicilan saya untuk Kavling siap bangun Tiga Raksa View Blok F1 No 10 dengan luas tanah 150 meter yaitu selain tidak adanya progres pembangunan di lokasi yang akan dijadikan perumahan, adanya pernyataan dari karyawaan PT. Nusantra Sakti Propetindo yang menyatakan bahwa manajemen Nusantara Sakti Propetindo sempat vakum selama satu tahun, tidak ada aktivitas apa apa, padahal kami selaku konsumen melakukan pembayaran dengan teratur setiap bulan, jelas Wellington kepada Radaronline.id akhir pekan lalu diwilayah Tangerang City.

Atas dasar itulah saya menghentikan pembayaran saya setiap bulan, karena tidak ada jaminan dan tidak adanya progres pembangunan dilokasi yg akan dijadikan perumahan tersebut ditambah lagi dengan karyawan perusahaan tersebut yang selalu gonta ganti, setiap kita menanyakan perkembangan selalu dengan orang yang berbeda, saya sudah tidak melakukan pembayaran lagi sejak Oktober 2019, saya terakhir bayar itu sampai bulan September 2019, saya hitung hitung saya sudah keluar uang untuk kavling tersebut sekitar kurang lebih Rp. 209.653.630.

Ketika hal tersebut diatas di konfirmasi oleh RadarOnline.id ke pihak PT. Nusantara Sakti Propetindo yang berkantor di Rukan Apartemen Permata Eksekutif Jl. Pos Pengumben Raya, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebun Jeruk Jakarta Barat, Ilham yang mengaku sebagai bagian dari operasional perusahaan tersebut mengatakan, “penunjukan fisik atau serah terima unit nantinya akan dilakukan paling lambat 2 tahun setelah lunas semua cicilan, kalau sebelum lunas sudah kita perbolehkan untuk dibangun ya nanti kalau terjadi apa apa kita yang repot, ujarnya.

Ilham menambahkan “Maret 2020 kita sudah selesai pemasangan patok dan pembentukan Kavling, sampai saat ini site plan, IMB sudah selesai, memang banyak yang telepon kesini, ya saya jelsakan apa adanya ujarnya kepada RadarOnline.id baru baru ini ketika disambangi di kantorya.

Ketika disinggung mengenai beberapa poin yang tertera dalam pengikatan jual beli, seperti setelah lunas pembayaran 100% dalam jangka waktu 8 tahun baru ada penunjukan unit dan adanya pernyataan pada poin pengikatan jual beli yang menyatakan hangusnya hak – hak konsumen, Ilham mengatakan, “karena saya bukan orang hukum saya tidak bisa menanggapi, tapi kalau terkait keterlambatan pembayaran bisa dibicarakan,” terangnya.


RODI SITIO

Share.

About Author

Leave A Reply