Menhan Serahkan Kunci Rantis ILSV J-Force Kepada TNI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Menteri Pertahanan ( Menhan ) Prabowo Subianto berikan kunci Kendaraan Armour Indonesian Light Strike Vehicle (ILSV) J-Force secara simbolis ke KSAD Jenderal Andika Perkasa. Penyerahan kendaraan taktis (Rantis)  ke TNI itu dilakukan secara simbolis saat Prabowo Subianto memberikan kunci mobil ke KSAD Jenderal Andika Perkasa, usai Rapim Kementerian Pertahanam 2021 hari kedua, Rabu (13/1/21).

Dikatakan Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak,  kendaraan tersebut Prabowo kepada tiga Kepala Staf Angkatan yakni KSAD Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

“Kendaraan tersebut diperuntukkan untuk mendukung operasi TNI di berbagai wilayah di Indonesia,” kata Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Danhil juga mengatakan  hal tersebut merupakan upaya Kementerian Pertahanan dalam mendukung peningkatan produksi alutsista dalam negeri.

“Pengembangan industri pertahanan merupakan bagian terpadu dari perencanaan strategis pengelolaan sumber daya nasional untuk kepentingan pertahanan dan keamanan negara” ungkapnya.

Adapun spesifikasi dari ILSV J-Forces yakni mampu melaksanakan misi penyerangan, pengintaian, komunikasi, patroli jarak jauh, dan bantuan kemanusiaan.

Selain itu, Rantis ILSV J-Force dilapisi dengan plat baja pelindung yang dapat menahan serangan amunisi.
ILSV J-Force merupakan kendaraan taktis karya anak bangsa Indonesia yang difabrikasi di Bandung, kendaraan ini dibuat oleh PT. Jala Berikat Nusantara Perkasa dengan dukungan engineering dari PT. Dirgantara Indonesia (PT. DI).

RED

Share.

About Author

Leave A Reply