RadarOnline.id, YOGYAKARTA – Apotek K-24 hadir kembali di IFRA Business Expo 2024 untuk menawarkan peluang bisnis franchise kepada para calon investor. Acara ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 16-18 Agustus 2024 di Jakarta Convention Center, Booth PF 100.
Sebagai jaringan apotek swasta nasional terbesar di Indonesia, Apotek K-24 terus melakukan ekspansi dan mengembangkan gerai setiap tahunnya. Pada tahun 2024 ini, Apotek K-24 menargetkan untuk membuka 110 gerai baru.
dr. Gideon Hartono, Founder sekaligus Direktur Utama Apotek K-24 menyampaikan, “Apotek K-24 berupaya untuk ekspansi bisnis dan melebarkan jaringan ke seluruh wilayah Indonesia. Tahun 2024 ini, kami menargetkan membuka 110 gerai baru, 40 gerai baru saja Grand Opening pada bulan Mei lalu merupakan bagian dari 110 target tersebut. Tidak hanya fokus untuk ekspansi, tentunya kami juga terus memperbarui kualitas pelayanan agar bisnis Apotek K-24 ini semakin unggul,”
Hingga saat ini, Apotek K-24 telah memiliki lebih dari 750 gerai yang tersebar di 29 provinsi dan 152 kota/kabupaten di Indonesia. Tak hanya berfokus untuk melakukan ekspansi bisnis, Apotek K-24 juga terus memperbarui kualitas pelayanan agar semakin unggul.
Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, Apotek K-24 menyajikan kemudahan bagi para pasien yang ingin berbelanja produk kesehatan secara online melalui WhatsApp langsung ke gerai dan aplikasi K24Klik atau www.k24klik.com. Melalui layanan K24Klik ini, pasien dapat belanja kebutuhan kesehatan dapat dilakukan dimana saja dengan jaminan pengiriman cepat 24 menit sampai.
Tidak hanya itu saja, kini Apotek K-24 juga memiliki layanan Telemedicine dan Dokter Siaga Online (DSO). Layanan Telemedicine memungkinkan pasien untuk berkonsultasi langsung dengan dokter secara jarak jauh. Sementara DSO memudahkan pasien untuk mendapatkan obat ketika tidak memiliki resep dokter.
Tak heran jika Apotek K-24 meraih penghargaan Franchise Market Leader 2024 dalam kategori Apotek. Penghargaan ini merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan oleh majalahfranchise.com dan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) terhadap merek-merek franchise di berbagai kategori bisnis di seluruh Indonesia.
Melalui event IFRA Business Expo 2024, Apotek K-24 menawarkan beberapa promo menarik bagi para calon pemilik bisnis yang bergabung dengan franchise Apotek K-24 selama IFRA Business Expo 2024 berlangsung.
Witarso Praditya, Franchise Expansion Manager Apotek K-24 menyampaikan, “Kami memberikan promo khusus untuk calon franchisee yang ingin membuka Apotek K-24 berupa cashback 20 juta franchise fee dan diskon 50% royalty fee dari Apotek K-24”
Melalui franchise Apotek K-24, bisnis apotek dapat lebih mudah dimiliki meskipun tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang farmasi. Sebab, franchise Apotek K-24 siap memberikan dukungan penuh untuk para franchise. Mulai dari sewa tempat, perizinan, pendirian gerai, rekrutmen dan pelatihan pegawai, IT software, operasional, hingga strategi pemasaran.
Franchise Expansion Manager K24, Witarso Praditya mengatakan “Kalau dikita Apotek K24 untuk investasi mulai dari 1,2 M menyesuaikan dari wilayahnya posisinya dimana. Kemudian ketentuan dari outletnya sendiri tidak ada perbedaan cuma dari kami itu ada kriteria dari luasan bangunannya itu minimal 60 meter persegi dengan lebar itu minimal 4 meter.”
“Dari investasi 1,2 M tadi sudah termasuk dari sewa ruko selamat 3 tahun, kemudian interior, eksterior, stock obat dan juga pendampingan perizinan dan juga SDM nya juga.” ujarnya.
Untuk penyedian tempat sendiri Manager Apotek K24 ini menjelaskan bahwa itu bisa didiskusikan dengan pemilik.
“Jadi misal calon pemilik sudah ada rekomendasinya itu nanti bisa dibantu prosesnya. Tapi untuk kerjasama dengan pemilik itu belum ada rencana tempat pun kita akan bantu carikan”, jelasnya.
Untuk Break Event Point (BEP) Manager K24 menargetkan di 7 bulan awal, sedangkan untuk ROI di 3,5 tahun.
Menurut Witarso Praditya ada sekitar 750 outlet Apotek K24, 200 outlet mandiri dan sisanya itu franchise yang tersebar di seluruh Indonesia.
Apotek K-24 merupakan brand yang memiliki reputasi bagus dan dikenal baik oleh masyarakat. Sebab, Apotek K-24 secara konsisten menjaga reputasi brand, tak hanya secara offline namun juga secara online dalam ranah digital.
Apotek K-24 memanfaatkan media sosial yang dimiliki untuk melakukan strategi promosi dan melakukan aktivitas brand. Selain itu, Apotek K-24 juga memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk menjalin kedekatan dengan konsumen maupun calon franchisee.
Salah satu media sosial yang aktif dimanfaatkan oleh Apotek K-24 sebagai platform digital marketing adalah TikTok, yang menjadi aplikasi paling banyak diunduh di seluruh dunia.
Tak heran jika pada IFRA Expo 2024 ini, Apotek K-24 juga meraih penghargaan Franchise Popular Brand on TikTok 2024.
Bisnis franchise Apotek K-24 tak hanya menguntungkan namun juga bermanfaat menyehatkan masyarakat. Cara untuk bergabung dengan franchise Apotek K-24 terbilang sangat mudah, cukup melalui 3 langkah:
1. Presentasi waralaba secara online
2. Survey lokasi
3. MoU dan Perjanjian Franchise secara online
Informasi lebih lanjut, hubungi hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau bisa mengisi formulir pendaftaran pada https://www.apotek-k24.com/franchise.
(Edison)