Polda Metro Jaya Dan BPD ABUJAPI JAYA Gelar Pembinaan Kepada 300 BUJP

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Ditbinmas Polda Metro Jaya bersama Badan Pengurus Daerah, Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia Jakarta Raya (BPD ABUJAPI JAYA) menggelar pembinaan Kepada Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Wilayah DKI Jakarta di Balai Tetap Setia PP Polri, Jalan Siaga Raya Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2024).

Kegiatan dihadiri Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya dan Ketua BPD ABUJAPI JAYA Komjen Pol (P) Drs. Moch. Sofjan Jacoeb dan dikuti oleh 300 Ketua BUJP wilayah DKI Jakarta.

Badya mengatakan bahwa jumlah BUJP di Wilayah DKI Jakarta sebanyak 802 yang rencana akan dibagi 3 gelombang untuk mendapatkan pembinaan.

“ Hari ini merupakan gelombang pertama pembinaan yang diikuti sebanyak 300 Ketua BUJP Wilayah Jakarta selanjutnya gelombang 2 dan 3 akan dilaksanakan sesuai dengan waktu dan tempat yang ditentukan,” ucapnya.

Selanjutnya Badya mengungkapkan bahwa BUJP dibawah naungan dan pengawasan ABUJAPI JAYA adalah salah satu badan yang menghasilkan security handal dan Profesional yang membantu Polda Metro Jaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban Masyarakat.

“BUJP sebagai pengemban fungsi teknis Kepolisian terbatas dalam mendukung Polri mewujudkan Kamtibmas menuju Indonesia emas,” ungkapnya.

Badya berharap dengan adanya pembinaan ini kedepan BUJP dapat berkomitmen dan menyampaikan kepada Security/Satpam yang bertugas di Lembaga Negara, Lembaga Swasta dan Lembaga lainnya dapat memberikan nuansa dan rasa aman dalam membantu tugas Kepolisian.

Dikesempatan yang sama Moch. Sofjan mengatakan “bahwa BUJP merupakan pengemban tugas Kepolisian terbatas yang harus dilakukan pembinaan dan dibekali Ilmu teknis dasar Kepolisian seperti Sabhara, Reserse, lalu lintas serta Intelijen agar tidak salah bertindak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkasnya. (yen)

Share.

About Author

Leave A Reply