Prajutit Korp Marinir Raih Prestasi Event International Fun Run 5K Hawaii

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, HAWAII – Prajurit Korps Marinir TNI AL kembali mengharumkan nama baik Indonesia di kancah Internasional dengan mengikuti event Fun Run 5K yang dilaksanakan di _Bravo Pier Pearl Harbour_ Hawaii, Amerika Serikat, Jum’at (05/07/2024) kemarin.

Kegiatan _Fun Run_ 5K ini merupakan rangkaian dari Latma _Multilateral Rim of The Pacific_ (Rimpac) 2024, yang diikuti kurang lebih 1.000 peserta dari 33 Negara yang tergabung dalam Latma _Multilateral Rimpac_ 2024, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan membangun hubungan baik antar negara.

Perwakilan Indonesia dalam hal ini TNI AL mengeluarkan 45 pelari terbaiknya, yang terdiri dari Prajurit Korps Marinir, KRI Raden Eddy Martadinata dan Kopaska, dengan persiapan yang matang prajurit Korps Marinir TNI AL dapat membuktikan kemampuan terbaiknya pada _Fun Run_ Rimpac 2024. Perwakilan Korps Marinir TNI AL atas nama Praka Marinir Pangeran Nadeak berhasil finish urutan ke 8 dengan catatan waktu 17’47.30”, sedangkan juara pertama diraih oleh peserta dari Canada dan Korea Selatan pada posisi ke-2.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opla. yang menekankan bahwa dengan berbekal semangat Jalesveva Jayamahe, rintangan apapun akan mudah dihadapi. Hal ini dapat dibuktikan dengan persiapan yang matang dan penuh keyakian diri tampil pada _Fun Run_ Rimpac 2024. (and/yen)

Share.

About Author

Leave A Reply