Prestasi Gemilang! 66 Siswa SMAN 1 Dolok Batunanggar Lolos PTN Jalur SNBT dan SNBP 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Pengumuman hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Tahun 2024 telah diumumkan secara resmi oleh panitia pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) pada Kamis, 13 Juni 2024.

Pada pengumuman tersebut, SMA Negeri 1 Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun kembali mengukir prestasi. Sebanyak 44 siswa SMA Negeri 1 Dolok Batunanggar berhasil lolos di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Kepala SMA Negeri 1 Dolok Batunanggar, Karnadi S.Pd.MM mengatakan, bahwa sebelumnya SMA Negeri 1 Dolok Batunanggar telah berhasil mengantarkan 22 siswa -siswi nya lulus masuk ke PTN melalui jalur undangan atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang diumumkan pada 26 Maret 2024 lalu.

“Sampai saat ini sudah ada terdata 44 orang siswa kita yang diterima di PTN melalui jalur SNBT. Jika ditotal dengan siswa yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), sebanyak 66 orang siswa SMA Negeri 1 Dolok Batunanggar dipastikan mendapat tempat di berbagai perguruan tinggi negeri favorit yang ada di Indonesia,” kata Karnadi, Jumat (21/6/2024).

Ia mengaku bangga dan senang atas prestasi yang diraih oleh siswanya. Karena prestasi tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dibanding pada tahun sebelumnya.

“Selaku kepala sekolah, saya sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh seluruh siswa yang lolos PTN. Tentu semua ini tidak terlepas dari kesungguhan dan keuletan bapak/ibu guru dan tenaga kependidikan di sekolah. Saya sangat mengapresiasi seluruh guru dan tenaga kependidikan,” ucapnya.

Karnadi menambahkan, keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa SMA Negeri 1 Dolok Batunanggar mampu mencetak siswa-siswi lulusan yang hebat dan siap bersaing.

Ia berharap, para siswa yang berhasil lolos PTN dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan potensi diri, menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat berkontribusi lebih besar dalam pembangunan bangsa dan negara dimasa depan.

“Untuk anak-anak kami yang belum berhasil di jalur ini, masih ada jalur mandiri. Tak pernah ada yang sia-sia jika kita berjuang dan bersungguh-sungguh. Selamat dan sukses untuk seluruh siswa kami,” pungkasnya. (TONI)

Share.

About Author

Leave A Reply