Wujudkan PRIMA, Kodim 0505/JT Gelar Binsiap Puanter Apkowil

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kodim 0505/Jakarta Timur – menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apkowil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) TA. 2024, kegiatan ini diselenggatakan, di Aula Makodim, Kamis (20/06/24).

Pembinaan kesiapan Aparat Komando Kewilayahaan (Bin Siap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) yang diselenggarakan yang diperuntukkan Danramil dan Babinsa ini mengusung tema” Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju Sejahtera”.

Pada kesempatan Binsiap tersebut Pasiren Kodim 0505/JT Mayor Inf Ahmad Yuono Mewakili Dandim 0505/JT memberikan arahan sbb : Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter TA. 2024 ini dilaksanakan untuk membekali dan meningkatkan pembinaan teritorial dalam upaya peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan yang di selenggarakan setiap Triwulan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini diharapkan seluruh Babinsa jajaran Kodim 0505/JT dapat meningkatkan kinerja Kewilayahan menjadi lebih baik dengan tetap memelihara dan meningkatkan semangat etos kerja serta motivasi dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai Babinsa Satuan Komando kewilayahan (Kodim dan Koramil).

Wasgiat Pabanda Puanter Ster Kodam Jaya Mayor Arh Joni Tandipura memberikan gambaran tentang Puanter kepada Babinsa tentang Budayakan temu cepat lapor cepat secara hirarki agar pimpinan dapat menganalisa informasi yang masuk guna pengambilan keputusan yang cepat dan tepat dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di wilayah binaan teritorialnya.

Penyampaian Pasi Bakti Staf Ter Korem 051/Wkt Kapten Inf Budi Santoso, Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) adalah salah satu upaya Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) untuk meningkatkan profesionalisme aparat komando kewilayahan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung Pembangunan daerah.

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter dilakukan agar Satuan Komando kewilayahan menguasai pengetahuan dalam binsiap apwil dan puanter. Sehingga, ada kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas di lapangan, Babinsa yang merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan wajib meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan pembinaan Teritorial di masing-masing wilayah binaan teritorialnya, ucapnya.

Penyampaian materi Sikap Teritorialnya oleh Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi sbb : Wujud nyata pengamalan dan penghayatan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dalam bentuk keseluruhan tingkah laku, tindak tanduk dan cara seseorang berkomunikasi dan dalam rangka mengamankan dan menyukseskan pembangunan diwilayahnya masing-masing.

Hadir Gumil pemberi materi Giat Binsiap Apwil Perwira Staf/Danramil yakni Pasiter Kapten Inf Supriyatno, Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi, Danramil 06/Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat, Danramil Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman,S,Sos,M,Si, Wadanramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi, Wadanramil Pasar Rebo Kapten Inf Suhandi dan Danramil Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi.

Sumber : Pendim 0505/Jakarta Timur

Share.

About Author

Leave A Reply