Tanamkan Kepedulian dan Toleransi Antar Umat Beragama, SMAN 1 Hutabayuraja Gelar Ibadah Kurban

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, SMA Negeri 1 Hutabayuraja, Kabupaten Simalungun melaksanakan ibadah qurban dengan melakukan penyembelihan hewan kurban berupa 2 ekor kambing. Gema takbir berkumandang mengiringi penyembelihan hewan kurban yang digelar di lapangan sekolah. Rabu (19/6/2024).

Kepala SMA Negeri 1 Hutabayuraja, Janurita Panggabean SPd mengatakan, hewan qurban tersebut berasal dari guru-guru yang secara pribadi ikut berqurban.

”Idul Adha adalah salah satu perayaan penting dalam agama Islam, memberikan kesempatan bagi sekolah untuk mengajarkan nilai-nilai keagamaan, kepedulian sosial, dan solidaritas kepada para siswa. Melalui pemahaman dan perayaan Idul Adha di sekolah, siswa dapat belajar tentang makna di balik hari raya ini,” kata Janurita.

Menurutnya, melalui semangat kurban tersebut, keluarga besar SMA Negeri 1 Hutabayuraja senantiasa diberikan keberkahan dalam segala aspek kehidupan.

“Makna berkurban bagian dari rasa kepedulian mengingatkan kita untuk terus berbagi kepada sesama, serta mendekatkan diri kepada Allah,”ujarnya.

Tak lupa, melalui momen Idul Adha tersebut ia mengajak agar tetap meningkatkan kualitas pendidikan dengan semangat yang sama, seperti semangat dalam berkurban. Yaitu, semangat untuk mengabdikan diri dan berbuat kebaikan.

Adapun daging kurban yang telah disembelih kemudian dibagikan ke siswa maupun guru yang membutuhkan dan dilanjutkan dengan makan bersama.(TONI).

Share.

About Author

Leave A Reply