Prof Aji Resmi Membuka Turnamen FISIP UI Open 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI), Profesor Dr. Semiarto Aji Purwanto, membuka turnamen bulutangkis yang telah menyandang predikat turnamen swasta nasional, dan didukung langsung Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), berlangsung Rabu (19/6/2024), di Balairung UI, Depok, Jawa Barat.

Giat tersebut, selain dekan FISIP UI Prof. Aji, yang hadir juga, Prof. Dr. Bambang Shergi Laksmono (Ketua Dewan Guru Besar FISIP UI), Edy Prasetyono, Ph.D. (Penggagas FISIP UI Open), Abed Nego Setiawan (Ketua Umum PBSI Depok), serta Herry Suprianto (Ketua KONI Depok).

Turnamen ini diselenggarakan mulai hari ini 19 hingga 26 Juni 2024, di Balairung Universitas Indonesia. Karena, dipilih kembali menjadi lokasi perhelatan, setelah turnamen FISIP UI Open 2023 juga dilaksanakan di tempat yang sama.

Pada acara pembukaan tersebut, Prof. Aji bersama beberapa tamu undangan dan panitia melakukan serve ceremonial, dan secara simbolis melakukan servis permainan bulutangkis dan mengejar satu poin untuk menandakan dimulainya turnamen FISIP UI Open 2024.

“Jadi, berbeda dengan tahun lalu, FISIP UI Open 2024, dilaksanakan di bulan Juni, yang juga bertepatan dengan liburan sekolah. Untuk itu, diharapkan para atlet akan lebih leluasa untuk mengikuti pertandingan secara maksimal,” Prof. Aji.

Prof. Aji menambahkan, bahwa FISIP UI Open 2024, diharapkan dapat menjadi salah satu sarana bagi para atlet pelajar untuk dapat mengembangkan kemampuan dan berkompetisi secara sehat dalam bidang bulutangkis.

“Artinya, sebagai salah satu kampus dengan reputasi terbaik di Indonesia, serta satu-satunya kampus yang memiliki turnamen bulutangkis swasta nasional, FISIP UI Open 2024 telah menjadi salah satu bagian dan berkontribusi untuk pengembangan bulutangkis di Indonesia, khususnya bagi para atlet pelajar,” pungkasnya.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply