Idul Adha 1445 H, Anggota DPR RI Novri Ompusunggu Salurkan 20 Ekor Sapi Hewan Kurban di Siantar-Simalungun

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr.H.Novri Ompusunggu SH.MH menyalurkan 20 ekor sapi hewan kurban di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar.

“Seperti biasa pada tahun-tahun sebelumnya kita menyalurkan hewan kurban, untuk tahun ini kita salurkan 20 ekor sapi hewan kurban untuk kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar,” kata Novri melalui sambungan seluler. Minggu (16/6/2024).

Novri menyampaikan momen perayaan Idul Adha merupakan perwujudan pengorbanan yang dilakukan sebagai media mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mengerjakan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Perintah untuk berkurban diturunkan dalam Firman-Nya pada Al-Qur’an Surat Al-Kautsar ayat 2 yang memerintahkan kepada umat muslim untuk menjalankan salat karena Allah SWT dan perintah melaksanakan kurban.

Menurut Novri, secara syari’at, kurban adalah kewajiban menyembelih hewan ternak yang memenuhi syarat tertentu bagi yang mampu sebagai bagian dari syiar Islam

“Namun penyembelihan hewan kurban tidak semata sebagai ritual simbolik belaka untuk menggugurkan kewajiban bagi yang mampu untuk berbagi daging hewan kurban kepada orang-orang yang berhak karena terdapat nilai-nilai spiritual, sosial, dan kemanusiaan yang mendalam ketika kita berkurban,,”ujar politisi asal Kabupaten Simalungun ini.

Sementara, pimpinan pondok Persulukan Serambi Babussalam, Syekh Dr.H.Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk, M.A. atau yang sering sebut Tuan Guru Batak (TGB) mengatakan, H Novri Ompusunggu adalah sosok seorang tokoh nasional yang sudah dikenal kedermawanannya, pemurah dan memiliki empati sosial yang sangat luar biasa, terkhusus untuk daerah asalnya Siantar-Simalungun.

“Untuk di persulukan, beliau sangat perduli dan rutin untuk membantu setiap ada kegiatan pondok, yang informasi sampai kepada beliau,”kata TGB.

Bahkan kata TGB, H Novri Ompusunggu selalu dijadikannya menjadi inspirasi. Karena perjuangan Novri dari bawah sangat menginspirasi para generasi dan anak-anak muda untuk tetap tumbuh secara tangguh, berani, petarung, tidak cengeng dan tidak takut berkorban.

“Beliau putra tanah jawa, simalungun sukses di perantauan dan menjadi anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan Selatan. Sukses jadi pengusaha di negeri orang, menjadi advokat dan sekaligus politisi nasional, ini bukan hal yang mudah dan ini sangat membanggakan,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, TGB menyampaikan ucapan terimakasih atas pemberian hewan kurban dari H Novri Ompusunggu. Kurban simbol ketaqwaan, kemuliaan dan kemanusiaan tertinggi.

“Semoga dibalas Allah dengan karunia yang lebih besar, diberi kesehatan, kesuksesan dan berkelimpahan berkah kepada H Novri Ompusunggu,” pungkasnya.(TONI).

Share.

About Author

Leave A Reply