Pelda Acep AH Memimpin Apel Pembinaan dan Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika di Koramil 02/Curug

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya, TIGARAKSA – Pada hari Jumat, 14 Juni 2024, tepat pukul 09.00 WIB, Pelda Acep AH Bati Wanwil Koramil 02/Curug, Kodim 0510/Trs, memimpin langsung apel pembinaan pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK). Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Makoramil 02/Curug, yang berlokasi di Jalan PLP Curug, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Peserta apel terdiri dari berbagai elemen, yakni 10 personil anggota Koramil 02/Curug, 7 personil anggota Saka Wira Kartika, 10 pendamping, dan 3 pembina. Total keseluruhan peserta mencapai 30 orang, menunjukkan antusiasme tinggi dalam pelatihan ini.

Dalam sambutannya, Danramil 02/Curug Mayor Inf Hendrik Sudrajat menjelaskan, pelatihan SWK ini dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang mendalam kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk membekali para peserta dengan kemampuan praktis yang berguna, baik di lingkungan rumah maupun sekolah,” kata Mayor Hendrik.

Pelatihan ini mencakup berbagai materi yang dibawakan oleh para instruktur berpengalaman. Serka Purwanto bertindak sebagai Koordinator Materi, sementara Sertu Sriyono menyampaikan materi Navigasi Darat. Materi Mountaineering diajarkan oleh Serda Suhendra, materi Survival oleh Serda Rudi, materi Pionir oleh Serda Suyoto, dan materi Penanggulangan Bencana oleh Serda Suwarno.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para peserta. Selain meningkatkan keterampilan praktis, pelatihan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter yang tangguh dan siap menghadapi berbagai tantangan. “Kami berharap, dengan adanya pelatihan ini, para peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh untuk membantu dan berkontribusi di lingkungan masing-masing,” tambah Mayor Hendrik.

Antusiasme dan semangat para peserta terlihat jelas selama pelatihan berlangsung. Mereka mengikuti setiap sesi dengan penuh perhatian dan bersemangat dalam mempraktikkan keterampilan baru yang diajarkan. Kegiatan seperti ini tidak hanya memperkuat keterampilan individu tetapi juga mempererat ikatan antar anggota Pramuka dan TNI, memperkokoh semangat kebersamaan dan gotong royong.

Dengan berakhirnya apel pembinaan ini, diharapkan para peserta pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika dapat terus mengembangkan diri dan siap menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter, tangguh, dan berdedikasi tinggi.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply