Kodim 0510/Tigaraksa Komsos Dengan KB TNI TA.2024, Kasdim: Wujudkan Pertahanan Tangguh Untuk Indonesia Maju

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya, TIGARAKSA – Kepala Staf Kodim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi membuka langsung Komsos Keluarga Besar TNI Semester I Tahun 2024, dengan tema,”SINERGITAS TNI AD DAN KELUARGA BESAR TNI SIAP MEWUJUDKAN PERTAHANAN YANG TANGGUH UNTUK INDONESIA MAJU” yang diselenggarakan di Aula Darmawangsa Makodim 0510/Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Jum’at (14/06/2024).

Dalam kesempatan ini, membacakan amanat Dandim Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB. tentang pentingnya sinergi antara TNI AD dengan keluarga besar TNI dalam mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk Indonesia maju.”Ini sejalan dengan visi TNI sebagai alat pertahanan rakyat yang profesional dan terpercaya serta ikut membangun Indonesia yang maju”.

Mayor Arh Didik Wahyudi juga memberikan penyampaian singkat namun padat tentang betapa pentingnya sinergi antara TNI dan keluarga besar TNI untuk mewujudkan pertahanan yang tangguh bagi Indonesia. Dia juga mengajak seluruh keluarga besar TNI untuk berperan aktif dalam membangun sinergi dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa Indonesia.

Mayor Arh Didik Wahyudi juga menekankan bahwa sinergi antara TNI dan keluarga besar TNI sangat penting di tengah upaya menghadapi berbagai tantangan dalam menjaga keutuhan NKRI. “Dalam konteks itu, penting untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kemampuan teknologi guna menciptakan pertahanan yang tangguh.” katanya.

Dalam kegiatan Komsos Keluarga Besar TNI, Mayor Arh Didik Wahyudi juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir dengan harapan terbentuknya kerjasama dan sinergi dalam memajukan pertahanan negara.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar TNI dan meningkatkan semangat patriotisme serta cahaya kebersamaan demi bangsa dan negara Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, katanya menambahkan, terlihat jelas bahwa sinergi antara TNI AD dan keluarga besar TNI sangat penting dalam upaya menjaga dan membangun pertahanan yang tangguh bagi Indonesia.

“Oleh karena itu, seluruh keluarga besar TNI harus berperan aktif dalam mewujudkan sinergi tersebut demi keutuhan dan kemajuan bangsa Indonesia. Untuk itu, diharapkan seluruh peserta dapat menyerap dan memahami serta mengimplementasikan apa yang disampaikan nantinya oleh pemberi materi,” katanya.” pungkasnya.

Di kegiatan komsos tersebut, seluruh peserta menerima paparan dan penyampaian dari pemberi materi diantaranya,
• Mayor Kav Mohamad Bakir Danramil 04/Cikupa, “Pokok-Pokok Kebijakan KASAD Bidang Teritorial Tahun 2024”,
• Mayor Inf Suharto Danramil 06/ Tigaraksa, “Pentingnya Pengetahuan Wawasan Kebangsaan”,
• Kapten Inf Irwanto Danramil 14/Panongan, “Pentingnya Partisipasi Aktif KB TNI Dalam Mendukung Tugas TNI AD Dalam Membangun Wilayah Pertahanan Yang Tangguh”, dan
• Kapten Inf Ali Maskuri, S.E Danramil 05/Balaraja, “Sinergi Pembangunan Wilayah Pertahanan Yang Berkelanjutan, Perlindungan Lingkungan dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal”.

Hadir dalam acara tersebut, Para Perwira Staf Kodim 0510/Trs,Kapten Inf Arja Suarja Pasiter selaku Penyelenggara kegiatan, Danramil Jajaran Kodim 0510/Trs,para Babinsa, Keluarga Besar TNI (KBT) FKPPI, GM FKPPI dan PPM dari Wilayah Kodim 0510/Tigaraksa.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply