Pekerjaan Normalisasi Saluran Jalan Benteng Betawi, Lambat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG – Pekerjaan kuras lumpur saluran yang berada di tengah (pemisah jalur) Jalan Benteng Betawi Kota Tangerang terkesan dilakukan dengan sangat lamban. Pasalnya, selama 5 bulan dikerjakan, hasil yang dicapai hanya sepanjang 900 meter.

Pekerjaan kuras lumpur atau normalisasi saluran diperkirakan hanya menggali/mengangkat lumpur dengan kedalaman rata-rata 1 meter dengan lebar saluran 4 meter atau hanya sekitar 3.600 m³. Padahal, 2 unit excavator mini (1 unit amphibi dan 1 unit excavator mini non amphibi) dioperasikan untuk pekerjaan itu.

Sejatinya, dengan 2 unit excavator mini dengan kemampuan produktifitas sekitar 120 m³/jam dan bekerja dengan 1 unit untuk menggali dan 1 unit untuk pekerjaan angkat dan timbun, pekerjaan kuras lumpur di saluran tersebut setidaknya dapat mencapai volume 60.000 m³.

Dari pantauan radaronline.id pekerjaan kuras lumpur saluran tersebut mulai dilaksanakan pada pertengahan bulan Januari 2024. Pekerjaan dimulai dari Timur di U-Turn dekat stasiun KAI Poris Jl. Maulana Hasanudin dan bergerak beringsut ke arah Barat atau arah Jl. Jenderal Sudirman.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi terkait pekerjaan tersebut. (Joe)

Share.

About Author

Leave A Reply