Satgas TMMD Kodim 0510/Trs Bantu Pembersihan Pekarangan Rumah Warga Sasaran RTLH

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya, TANGERANG – Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Desa Gintung, Kabupaten Tangerang, terus melanjutkan pembangunan di wilayah tersebut. Kali ini, mereka membantu warga sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan membersihkan pekarangan rumah mereka.

Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa terus menunjukkan kepedulian mereka kepada warga Gintung, tidak terkecuali, RTLH juga menjadi sasaran mereka. Sejak kehadiran Satgas TMMD ke-120 Kodim 0510/Tigarakasa di Desa Gintung, tidak hanya melakukan pembangunan jalan dan non fisik saja. Personil satgas juga melakukan pembersihkan area pekarangan rumah milik Bapak Anan dan Bapak Asen yang merupakan warga sasaran RTLH, Kamis (06/06/2024).

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan pembersihan pekarangan melibatkan anggota Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa. Mereka membersihkan semak belukar, menyusun bata merah bekas serta meratakan lahan pekarangan dari puing-puing bekas di area pekarangan rumah warga. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari warga Gintung, yang turut membantu dan bergotong royong dengan anggota Satgas TMMD.

Dansatgas TMMD Ke-120, Letkol Arh Syarief SB mengatakan, kegiatan RTLH ini salah satu dari program bapak KASAD yang berbarengan dengan pelaksanaan TMMD. “Selain RTLH ini juga ada pembuatan dua sarana air bersih serta penanaman pohon atau penghijauan.

Dikatakan Dansatgas bahwa, kegiatan yang dilaksanakan Satgas TMMD pembersihan pekarangan rumah warga dengan sasaran RTLH bagian dari wujud kepedulian kita terhadap lingkungan di wilayah kegiatan TMMD.

“Kegiatan Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Gintung selain membawa manfaat langsung bagi masyarakat setempat juga memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan serta memperkuat sinergitas dan hubungan positif antara anggota TNI dengan masyarakat kesejahteraan warga desa.”pungkasnya.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply