Pastikan Kesehatan Lebih Baik Abah Akong Datangi Pelayanan Kesehatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya, TIGARAKSA – Untuk memastikan dirinya sehat lebih baik, Abah Akong sapaan akrabnya, memeriksakan dirinya ke posko kesehatan TMMD 120 Kodim 0510/Trs di Desa Gintung Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Selasa (04/06/2024).

Posko kesehatan yang di gelar di lokasi TMMD tersebut dalam rangka pengabdiannya membangun wilayah desa, khususnya pembangunan non fisik (kesehatan masyarakat).

Dalam pelaksanaannya, tim kesehatan Satgas TMMD memeriksa tensi darah dan denyut nadi guna pengambilan data kesehatan beberapa orang warga. Hal ini sebagai sampel kesehatan masyarakat di wilayah desa sasaran TMMD.

Dansatgas TMMD 120 Kodim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB melalui Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Inf Arja Suarja mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap warga ini diharapkan menjadi suatu gambaran garis besar yang dapat menentukan tingkat kesehatan masyarakat setempat.

“Pengabdian membangun wilayah untuk sasaran non fisik (kesehatan masyarakat), akan terus dilakukan si wilayah tersebut dalam rangka mewujudkan tingkat kesehatan masyarakat yang tinggi,” katanya.

Saat diperiksa, Abah Asi subur alias Abah Akong mengatakan, bahwa dalam melakukan pemeriksaan denyut nadi, anggota tim kesehatan Satgas TMMD sangat ramah dan santun. Sehingga berkesan baginya.

“Saya memeriksakan kesehatan saya di posko kesehatan TMMD ini tidak lain untuk meyakinkan dirinya tetap sehat,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, kehadiran anggota Satgas TMMD khususnya tim kesehatan memberikan manfaat tersendiri bagi masyarakat, sehingga pihaknya beserta para warga lainnya mendapat tambahan bantuan pelayanan kesehatan. Demi mewujudkan kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply