SDN Grogol 01 Berjaya Dikejuaraan Atletik Pelajar, Zita Anjani: Apresiasi Siswa, Dispora dan Disdik DKI Jakarta

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Dinas Olahraga (dispora) DKI Jakarta bekerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar Kejuaraan Atletik Pelajar DKI Jakarta 2024, pada Rabu 22 Mei 2024 di stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur.

Kejuaraan ini mempertandingkan nomor sprint, estafet, lempar turbo dan tolak peluru, yang diikuti oleh lebih kurang 500 atlit tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/Aliyah putra dan putri dari kelompok Umur 10 (U-10) sampai kelompok Umur 18 (U-18).

Ekskul atletik SDN Grogol 01 Jakarta Barat mengirimkan 24 atlit untuk berlaga di event bergengsi ini. Atlit asuhan Adi Rohmadi ini berhasil menyabet 2 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Dua medali emas diperoleh dari nomor sprint U-12 putra atas nama Akbar Daula Setiaji dan nomor lempar turbo U-10 putra atas nama Abdiel Rais Nugroho.

Selanjutnya, satu medali perak didapat dari nomor estafet putra atas nama Muhammad Athar Setiawan, Alkhalifi Zeroun Irawan, Abdiel Rais Nugroho, Rama Mulya Ghani dan Akbar Daula Setiaji.

Sedangkan, dua medali perunggu diraih oleh Rama Mulya Ghani dan Ravelo Alba Ramadhan Maulana, masing-masing untuk nomor lempar turbo U-10 dan U-12 putra.

Rizki, SPD Kepala Sekolah SDN Grogol 01 Jakarta Barat memberikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi siswa-siswi ekskul atletik di kejuaraan atletik pelajar DKI Jakarta 2024.

“Prestasi ini adalah hasil kerja keras, ketekunan, dan dedikasi yang tinggi dari para siswa kita. Tak lupa, ini juga merupakan bukti nyata dari bimbingan yang penuh perhatian dari guru dan dukungan yang tiada henti dari orang tua dan seluruh keluarga besar SDN Grogol 01,” katanya, kepada redaksi melalu pesan singkatnya.

Masih Rizki, keberhasilan ini bukan hanya kebanggaan bagi para atlit, tetapi juga kebanggaan bagi sekolah, orang tua, dan masyarakat sekitar.

“Kalian telah menunjukkan, bahwa dengan semangat juang yang tinggi dan kerja keras, kita bisa mencapai prestasi gemilang yang membanggakan,” ujar pelatih basket ini.

Tim SC KONI DKI Jakarta periode 2016 – 2020 ini juga berharap agar prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi untuk terus berjuang, berlatih lebih keras, dan meraih prestasi yang lebih tinggi dimasa yang akan datang.

“Saya berharap, agar prestasi ini dapat menginspirasi teman-teman kalian yang lain untuk tidak pernah menyerah, tidak pernah berhenti berusaha, dan bermimpi menjadi pemenang,” imbuhnya.

Rizki juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas segala dedikasi dan bimbingan yang diberikan.

“Terimakasih kepada para guru dan orang tua murid selalu memberikan dukungan dan doa untuk anak-anak kita dalam meraih prestasi,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Adi Rohmadi Pelatih Ekskul Atletik SDN Grogol 01 mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih anak-anak asuhannya.

“Alhamdulillah, anak-anak sudah memberikan penampilan terbaik mereka. Beberapa siswa yang kita prediksi meraih prestasi alhamdulilah bisa menunjukan kualitasnya,” terangnya kepada awak media saat pemberian medali.

Adi mengingatkan, agar para pemenang jangan cepat puas. Untuk anak-anak yang belum berhasil jangan merasa kecewa. Semua harus lebih semangat lagi berlatih.

“Ingat, tujuan utama utama kita bukanlah semata-mata menjadi juara, melainkan sebagai sebuah proses melatih mental dan mendapatkan pengalaman bertanding, serta belajar hal-hal baru dari sebuah pertandingan,” ungkap guru olahraga ini.

Lanjut Adi, dengan mengikuti pertandingan anak-anak diharapkan bisa mengatasi rasa cemas, belajar bersosialisasi dengan orang baru, belajar mandiri, dan belajar meningkatkan kepercayaan diri mereka. Kalaupun menjadi juara, itu adalah bonus dari hasil kerja keras.

“Selamat untuk anak-anak yang meraih juara, semoga bakat mereka bisa menjadi bekal untuk sukses dimasa depan,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Agung Setiawan orang tua murid SDN Grogol 01 mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Alhamdulillah, anak-anak kami bisa berprestasi dan membanggakan orang tua dan sekolah. Terimakasih saya ucapkan kepada pihak sekolah dan orang tua murid lainnya yang selalu mendukung,” terangya.

Agung juga berpesan, agar anak-anak yang juara jangan sombong, dan yang belum juara jangan pernah berhenti untuk berjuang dan berlatih,” tambahnya.

Ditempat lain, Zita Anjani Wakil DPRD DKI Jakarta memberikan apresiasi kepada Dispora DKI Jakarta dalam menjaring atlit-atlit muda sejak dini.

“Ini merupakan langkah tepat Dispora DKI Jakarta untuk mencari bakat-bakat muda atlit atletik dari sekolah. Jadi, kita bisa memberi ruang positif bagi pelajar untuk terus mengasah kemampuan bakat dan mentalitas anak-anak kita,” katanya dalam keterangannya melalui pesan singkat (23/5/2024).

Pendiri dan Ketua Yayasan Sekolah Kids Republic, berharap agar Dinas Pendidikan dan Dinas Olahraga DKI Jakarta meningkatkan intensitas kejuaraan pelajar.

“Saya berharap, kedua institusi ini terus berkolaborasi untuk mengembangkan potensi siswa-siswi untuk berprestasi dibidang non akademik melalui kejuaraan rutin,” tandasnya.

Zita juga memberikan ucapan selamat kepada para pemenang, guru dan orang tua murid yang berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

“Selamat kepada guru, orang tua dan siswa-siswi SDN Grogol 01 yang berhasil meraih juara dan membanggakan nama sekolah. Terus berlatih, belajar dan berjuang, semoga kalian bisa menjadi atlit DKI Jakarta dan nasional, serta membawa nama harum Indonesia dimata dunia,” pungkas Ketua Yayasan Sekolah Kebangsaan Lampung.

(yen/red)

Share.

About Author

Leave A Reply