RSU Pengayoman Cipinang Adakan Kegiatan Pelatihan Kebakaran Code Red

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kepala RSU Pengayoman Cipinang Jakarta dr Ummu Salamah menyelenggarakan Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran Ccode Red, di Aula lantai 2 RSU Pengayoman, Selasa, (21/5/2024).

Adapun dilakukannya pelatihan itu dalam rangka mengembangkan kemampuan dan meningkatkan keterampilan seluruh personel rumah sakit untuk mengantisipasi dan tanggap darurat menanggulangi bahaya kebakaran di lingkungan rumah sakit.

Dalam sambutan nya Karumkit menyampaikan bahwa RSU Pengayoman Cipinang merupakan institusi yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum dan pasien warga binaan pemasyarakatan.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit harus dipahami secara mendalam dan mampu diterapkan oleh seluruh petugas kesehatan yang ada di rumah sakit secara seragam,” ujar dr Ummu Salamah.

Hal itu katanya bertujuan agar setiap pasien mendapatkan pelayanan dengan kualitas yang sama dan mendukung terciptanya budaya keselamatan pasien yang saat ini sedang digalakkan di rumah sakit.

Adapun narasumber yang dihadirkan ialah Desy dari PT Jaya Putra Multiguna. Narasumber menyampaikan materi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran (Code Red). Code Red adalah kode yang mengumumkan adanya ancaman kebakaran di lingkungan rumah sakit (api maupun asap), sekaligus mengaktifkan tim siaga bencana rumah sakit untuk kasus kebakaran. Dimana tim ini terdiri dari seluruh personel rumah sakit, yang masing-masing memiliki peran spesifik yang harus dikerjakan sesuai panduan tanggap darurat bencana rumah sakit.

‚ÄúSosialisasi dan simulasi Code Red ini wajib diadakan untuk lingkungan rumah sakit dimana sebagian besar penghuninya adalah pasien dalam kondisi lemah sehingga petugas harus selalu siap-siaga apabila sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran,” ujar Dewi.

Kegiatan pelatihan penanggulangan bencana kebakaran berjalan dengan lancar dan tertib.

Thomson

Share.

About Author

Leave A Reply