Satgas TMMD 120 Pasang Gorong-Gorong Disasaran Pembangunan Jalan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya, TIGARAKSA – Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr bersama warga terus kebut pengerjaan pembukaan jalan baru sepanjang 1 Km lebar 4 meter.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan jalan akibat hujan dan terjadi genangan air, Hari ini Senin 20 Mei 2024 Satgas dan masyarakat melaksanakan Pemasangan gotong – Gorong dan pemasangan saluran air.

Dansatgas TMMD Kodim 0510/Trs Letkol Arh Dr Syarief SB melalui Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Inf Arja Suarja menjelaskan, beberapa titik pembuatan gorong-gorong dikerjakan di lokasi sasaran fisik untuk antisipasi tergenang nya air pada saluran air dan mengatur aliran air untuk mengurangi resiko longsor dan banjir.

” Pemasangan gorong-gorong untuk pengendalian aliran air, terutama pada saat musim hujan agar aliran air tidak serta-merta menggenangi ruas/badan jalan. Jika tidak demikian dipastikan badan jalan akan selalu labil, dan senantiasa becek, berlumpur, hingga kemudian cepat rusak,” katanya.

“Semoga pekerjaan pembangunan jalan di Desa Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang ini bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar dan pembangunan jalan ini juga untuk kepentingan masyarakat sendiri dan pengguna jalan,” ucapnya lagi.

Ia menambahkan, dalam kegiatan TMMD, bukan hanya TNI saja yang bekerja tapi ada juga masyarakat Kampung sekitar juga ikut membantu dalam Program Pemasangan Gorong-Gorong.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply