Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Persiapkan Panen Raya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya, TIGARAKSA – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan produksi padi di wilayahnya, Babinsa Desa Mekar Jaya, Koramil 14/Panongan, Kodim 0510/Trs Serma Didi W melaksanakan kegiatan pemantauan persiapan panen Raya padi di wilayah Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (03/04/2024).

Serma Didi W mengunjungi lahan pertanian di dampingi Staf Desa dan Ketua Kelompok Tani Babakan melakukan persiapan panen raya seluas 43 hektar. Selama pemantauan, Serma Didi W berdiskusi dengan petani dan memberikan beberapa saran serta tips tentang cara meningkatkan produksi padi yang lebih baik di masa depan.

“Kami selalu memantau kegiatan pertanian di wilayah kami dan membantu petani dalam meningkatkan hasil panen mereka,” kata Serma Didi W.

Menurut Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto menambahkan, untukmu panen Raya padi di Desa Mekar Jaya di perkirakan 2 pekan kedepan yang saat ini padi mulai menguning.

“Diharapkan panen raya ini cukup memuaskan meskipun terdapat beberapa kendala, seperti curah hujan yang tidak merata dan serangan hama pada tanaman padi, namun dengan adanya kekompakan antara kelompok tani dan Babinsa dapat mengatasi serangan hama,” katanya.

Dalam kesempatan juga Danramil mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dan menghindari penggunaan pestisida yang berlebihan, yang dapat merusak ekosistem dan dapat memengaruhi kualitas dan kuantitas hasil pertanian.

“Semoga melalui kegiatan pemantauan persiapan panen Raya padi ini dapat memberikan manfaat bagi petani dan masyarakat Desa, dan menjadikan ketahanan pangan di wilayah tersebut semakin terjamin dan berkelanjutan,” pintanya.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply