146 PNS Purnabakti Kab. Bandung Ikut Sosialisasi Kewirausahaan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna menegaskan, bahwa pensiun adalah fase akhir dari perjalanan karir seorang PNS yang telah mencapai batas usia tertentu.

“Hal ini dimaknai dan disyukuri dengan baik, karena para PNS telah berhasil melewati masa tugas dalam memberikan pengabdiannya kepada pemerintah dan masyarakat,” ucap Bupati Dadang saat menghadiri kegiatan sosialisasi wirausaha Purnabakti ASN di gedung Taspen Bandung, Senin (26/2/2024).

Bupati Dadang menyebutkan berdasarkan catatan BKPSDM Kabupaten Bandung memiliki jumlah PNS yang memasuki usia pensiunan para periode Maret s/d Mei tahun 2024 berjumlah 912 orang, dan sebanyak 146 PNS Purna Bhakti yang hadir sebagai peserta kegiatan sosialisasi kewirausahaan ini.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan pula mempersiapkan para pensiunan PNS lewat pelatihan konsep dan operasional kewirausahaan.

“ Diluar program-program yang akan sosialisasikan, saya juga siap untuk memberikan pencerahan untuk langkah-langkah ke depan serta memberikan motivasi dan solusi pada para calon pensiunan PNS,” ungkapnya.

Bupati juga dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BKPSDM Kabupaten Bandung, PT. Taspen, dan Bank Mantap Soreang atas terselenggarakannya acara sosialisasi ini.

“Acara ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada PNS yang memasuki masa Purna Bhakti,” pungkasnya. (Asp)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply