Cegah Dampak Negatif Di Musim Kemarau, Babinsa Sertu Gunanjar Intensifkan Imbauan Kepada Warga Binaan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya – TIGARAKSA – Antisipasi kebakaran saat musim kemarau panjang ini, terutama dari pembakaran sampah yang dilakukan secara sembarangan menjadi perhatian Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Tigaraksa, melalui para babinsa untuk bergerak secara berkala memonitoring wilayah binaan masing – masing.

Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P Sihotang selalu mengingatkan kepada jajarannya para babinsa untuk mengintensifkan memonitoring wilayah binaan guna mengantispasi terjadinya pembakaran sampah sembarangan.

Dikatakan Danramil, agar para babinsa tidak bosan – bosan memberikan himbauan dan mengingatkan warga binaan agar tidak membuang dan membakar sampah sembarang, disaat musim kemarau panjang ini, terlebih berdekatan dengan rumah penduduk atau di lahan kosong.

“Bukan hanya dapat menimbulkan kebakaran, tetapi dapat menyebabkan terjadi polusi udara yang pada kahirnya dapat mengganggu keawhatan seperti ispa atay sesak pernapasan,” katanya Kapten Arh P Sihotang.

Ini langsung diimplementasikan oleh Babinsa Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Tigaraksa, salah satunya, Babinsa 2 Kel Sukatani Sertu Gunanjar yang selalu menyampaikan imbauan tersebut kepada warga binaannya.

Dikatakan Sertu Gunanjar, setiap melaksanakan tugas kewilayahan, dirinya juga melaksanakan pemantauan dan monitoring.

Seperti saat ini, kata Babinsa yang sedang melaksanakan monitoring di Kampung Batu Nunggul RT 01/09 Kel.Sukatani, Kec Rajeg, kembali mengingatkan warga binaan dampak yang ditimbulkan jika membuang dan membakar sampah sembarangan.

“Apabila harus, membakar sampah, agar ada yang nungguin sampai apinya benar-benar mati untuk mencegah terjadinya kebakaran. Sebab membakar sampah di musim kemarau panjang sangat rawan terjadinya kebakaran,” katanya.

Ditambahkannya, lebih baik sampah dikumpulkan secara rapi ditempat yang disediakan agar pihak petugas kebersihan dapat segera mengangkutnya.

“Karena itu, diharapkan warga selalu berhati-hati saat membakar sampah. Mari kita sama-sama peduli dan saling mengingatkan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengakibatkan kebakaran,” pungkasnya.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply