Baru Diresmikan Agustus 2023, Plafond Gedung PMI Kalbar Roboh

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PONTIANAK – Atap atau plafond gedung markas besar Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Barat di Jalan Sutoyo Pontianak, roboh, Minggu (17/9/2023). Miris, robohnya plafond gedung Markas Besar PMI Prop. Kalbar tersebut ketika sedang berlangsung kegiatan palang merah remaja (PMR).

“ Gedung Markas PMI Provinsi Kalimantan Barat yang berlokasi di Jalan Sutoyo Pontianak ini merupakan hibah dari Provinsi Kalimantan Barat, dan baru diresmikan oleh Gubernur Kalbar pada bulan Agustus 2023 lalu dengan menelan anggaran kurang lebih 9 milyar rupiah,” kata Kepala Markas PMI Kalbar, Budiman Very, melalui pesan WhatsApp, Senin (18/9/2023).

Gedung Markas PMI Provinsi Kalimantan Barat yang berlokasi di Jalan Sutoyo Pontianak ini merupakan hibah dari Provinsi Kalimantan Barat, dan baru diresmikan oleh Gubernur Kalbar pada bulan Agustus 2023 lalu dengan menelan anggaran kurang lebih 9 milyar rupiah. (Dok. RadarOnline.id/Ion)

Budiman menjelaskan bahwa kejadian robohnya plafond Gedung Markas PMI Prop. Kalbar disebabkan oleh hujan deras yang terjadi pada minggu siang. Berikut penjelasannya :

1. Kondisi hujan lebat, sepertinya daun guguran menutupi area pembuangan air hujan, sehingga merembes ke dinding plafond, jadi mengakibatkan plafond sisi samping jatuh

2. Seluruhnya dalam pemelihara tukang pelaksana dan kita sudah minta untuk segera di perbaiki

3. Karena sedang ada kegiatan PMR jadi ada 4 orang panik dan trauma. Meski demikian, mereka sudah dironsen dan di scan tak ada yang serius dan tak ada yang luka.

“Robohnya gedung markas PMI Prov. Kalbar disebabkan hujan lebat, tidak ada korban jiwa. Kami sedang berkoordinasi dengan pihak pelaksana konstruksi untuk proses perbaikannya,” jelasnya.

Saat ditelusuri awak media ke lokasi kejadian, petugas jaga Gedung Markas PMI Provinsi Kalbar melarang masuk karena dikunci dan hanya diperbolehkan melihat dari baik pintu kaca.

“Maaf Pak, dilarang masuk lantaran didalam gedung kondisinya gelap dan puing-puning plafond berserakan,” ujarnya.

(ion/bud)

Share.

About Author

Leave A Reply