Diduga Tidak Steril, Satu Keluarga Mengalami Mual Demam dan Pusing Setelah Minum Air Aqua

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Satu keluarga di wilayah Bambu Apus, Cipayung Jakarta Timur Mengalami mual, demam dan pusing diduga akibat setelah mengkonsumsi atau minum air kemasan Galon 19 liter merek Aqua yang tidak steril, adapun keluarga yang mengalami hal tersebut yaitu Fivi Supami beserta 5 anggota keluarga lainya beserta satu orang rekan atau sahabatnya.

Fivi Supami menjelaskan, kronologis kejadian anggota keluarganya mengalami mual, demam, pusing dan mencret yaitu bermula pada, Tanggal 16 Agustus 2021 sekitar jam 16.00, setelah pulang kerja suaminya membeli air minum dalam kemasan galon berisi 19 liter merek “Aqua” dari Indomaret yang berlokasi di SPBU Cilangkap, Jl Raya Bogor Km 35-38, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Karena memang sudah merupakan pelanggan setia Air Galon 19 liter merek Aqua sejak lama, seperti biasanya sebelum air minum kemasan tersebut dikonsumsi, terlebih dahulu dibersihkan kemasan luar botolnya dan selanjutnya dituangkan ke dispenser yang biasanya digunakan sebagai pemanas dan pendingin sebelum dikonsumsi.

Sehari setelah pembelian yaitu pada tanggal 17 Agustus 2021, dan puncaknya pada 18 Agustus 2021, Fivi Supami beserta anggota keluarga lainya merasakan pusing, demam, mual dan mencret, bahkan anak ke tiganya yang berusia 11 tahun mengalami pusing, mual, pendengaran terganggu dan ada pembengkakan pada leher dan pipi sebalah kanan.

Fivi Supami kaget dan panik setelah salah seorang anaknya memberitahukan dan menunjukkan bahwa terlihat bulatan – bulatan berwarna hijau yang menyerupai lumut yang terdapat didalam botol kemasan galon isi 19 liter yaitu pada bagian atas galon yang Notabane merupakan wadah air minum yang mereka sudah konsumsi.

Atas hal tersebut, Fivi Supami merasa kecewa dan mengungkapkan ke kecewanya terhadap Aqua dengan memposting atau membuat status di salah satu akun media sosialnya yaitu Twiter, dan postingan atas kekecewaan atau keluhan tersebut mendapatkan respon dari pihak PT. Tirta Investama (Aqua).

Tri salah seorang perwakilan dari PT. Tirta Investama mendatangi rumah Fivi Supami yaitu pada tanggal 24 Agustus 2021 untuk melakukan pengecekan dan memastikan terkait unggahan Fivi di akun Twitter tersebut.

Masih menurut Fivi Supami yang dihubingi oleh awak media RadarOnline.id belum lama ini menerangkan, “pada saat pertemuan dengan Tri yang datang kerumahnya, Tri menyampaikan akan memberikan apa yang akan menjadi permintaan dirinya dan keluarga asalkan unggahan keluhan atau kekecewaannya terhadap Aqua yang di posting di akun Twiternya tersebut di hapus, dan galon beserta sisa air dalamnya dibawa untuk di periksa atau di uji laboratorium, Fivi menuruti permintaan tersebut dan menghapus postingan keluhannya tersebut.

Namun setelah postingan tersebut di hapus “tidak ada realisasi atas janji yang disampaikan Tri kepadanya, bahkan untuk biaya pengobatan keluarganya ditanggung sendiri dan hasil pemeriksaan laboratorium atas sisa air dalam kemasan yang dibawa berikut galonya tersebut tidak pernah disampaikan, “sampai saat ini galon saya juga tidak kembali mas, ujarnya, kepada RadarOnline.id.

Berselang beberapa hari yaitu tepatnya pada tanggal 28 Agustus 2021, kediaman Fivi Supami kembali di datangi oleh perwakilan dari pihak Aqua yaitu Tri beserta satu orang lainya yaitu KWS Mieckey, KWS Mieckey langsung menguras habis sisa air minum kemasan galon 19 liter merek Aqua yang masih tersisa di dalam dispenser, KWS Mieckey membersihkan dispenser milik keluarga Fivi sampai benar-benar bersih, ujar Fivi Supami.

Karena merasa dirugikan dan di bohongi, Fivi Supami beserta keluarga menuntut PT. Tirta Investama (Aqua) melalui Kuasa Hukumnya dari Kantor Hukum Ranop Siregar, S.H., M.H & Partners dan sudah melayangkan Somasi terhadap PT. Tirta Investama.

Ketika wartawan RadarOnline.id meminta tanggapan kepada Tri selaku salah seorang perwakilan dari pihak PT. Tirta Investama (Aqua) melalui perpesanan WhatsApp ponselnya, Tri tidak memberikan tanggapan atau jawaban atas beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh RadarOnline.id, Tri hanya menjawab, “maaf Pak dengan siapa, ujarnya seraya bertanya melalui pesan WhatsApp, Namun setelah di beritahukan identitas yang merupakan awak media atau wartawan RadarOnline.id, Tri tetap tidak memberikan tanggapan.

Kuat dugaan air Aqua yang dikonsumsi oleh Fivi Supami beserta keluarga tidak steril, dugaan ini diperkuat dengan tidak adanya pemberitahuan hasil pemeriksaan laboratorium atas sisa air yang di bawa oleh Tri berikut dengan galonya, serta datangnya KWS Mieckey untuk menguras dan membersihkan Dispenser milik keluarga Fivi Supami, jika seandainya hasil pemeriksaan atau uji laboratorium atas sisa air Aqua yang dibawa oleh Tri hasilnya adalah baik dan steril, tentunya tidak ada alasan bagi PT. Tirta Investama (Aqua) tidak memberikan hasil pemeriksaan atau uji laboratorium atas sisa air tersebut.

RODI B. SITIO

Share.

About Author

Leave A Reply