Latkamla dan Penyumpahan Perwira Penyidik Tipiter Lantamal VI Resmi Ditutup

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Kegiatan Latihan Keamanan Laut (Latkamla) dan Penyumpahan Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) di laut TW II TA. 2022 di Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) resmi di tutup hari ini, Rabu (29/06/2022).

Penutupan kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 28 s.d. 29 Juni 2022 dan diikuti oleh sejumlah 17 Perwira Mako dan Jajaran Lantamal VI tersebut dipimpin langsung oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., bertempat di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI.

Pada penutupan kegiatan ini, Wadan Lantamal VI melepas tanda peserta serta menyerahkan piagam Latkamla dan Penyumpahan Perwira Penyidik Tipiter di Laut kepada perwakilan peserta.

Dalam sambutan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, yang dibacakan Wadan Lantamal VI menyampaikan bahwa pengetahuan dan pengalaman ini, dapat menjadi bekal yang siap diaplikasikan secara kongkrit di medan penugasan, baik itu di KRI, KAL, Patkamla maupun Staf Lantamal, Lanal, Posal maupun Posmat.

“Pesan saya, jangan cepat berpuas diri dengan capaian saat ini, bangun motivasi untuk terus belajar dan mengisi diri dengn pengetahuan Kamla, sehingga tidak ada lagi keraguan dalam pelaksanaan tugas di lapangan dengan dilandasi kepastian hukum, ” ujar Wadan Lantamal VI saat membacakan amanat Danlantamal VI di hadapan para peserta acara penutupan ini.

Hadir dalam acara ini, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, dan Kadiskum Lantamal VI.

TIAR
Sumber : Kadispen Lantamal VI Letkol Laut (KH) Kamaruddin S.Pd, MM, M.Han.

Share.

About Author

Leave A Reply