Sambal Pedas Gami Restoran Bang Jaya Alam Sutera Pedasnya Nampol!

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG SELATAN – Indonesia dikenal kaya akan sambal tradisional. Bagi banyak orang, sambal merupakan pelengkap rasa yang harus ada setiap makan. Bahkan, banyak restoran yang menaikkan derajat sambal, mulai dari level 0 sampai level 3.

Salah satunya, restoran Sambal Gami bang Jaya spesial sambal pedas belum lama ini dibuka di kawasan Alam Sutera, Ruko Pasar 8, Blok RC 8, Serpong, Tangerang Selatan.

Restoran milik Jaya TirtaHardja menawarkan sambal pedas mulai level 0- 3 khas Bontang Kalimantan Timur. Salah satu sambal yang wajib anda coba adalah sambal bakar. Yang satu ini, pedasnya nampol!

Jaya TirtaHardja adalah sosok anak muda yang berusia 25 tahun lulusan universitas Indonesia fakultas biologi ini, sebelumnya ingin melanjutkan ilmunya di Hongkong sebagai ilmuwan, namun dengan adanya pandemi Covid-19 yang masih melanda, kemudian dia banting setir jadi pelaku bisnis kuliner.

Jaya menerangkan, bahwa menu restoran Sambal Gami bang Jaya ini racikan bahannya dari cabai rawit merah itu diulek kasar tak lupa, irisan tomat, bawang merah dan bawang putih dan terasi ditambahkan bumbu lainnya lalu ditaroh kecobek tanah liat dan dibakar membuat aromanya semakin menggoda rasa.

Sambal Gami bang Jaya di Alam Sutera ini bisa dinikmati dan wajib dicoba, diantaranya sambal ikan gami, sambal ayam kampung gami, sambal ayam negeri gami, sambal udang, sambal cumi, dan sambal terasi gami.

“Karena selera orang berbeda-beda ya. Soal harga pun cukup terjangkau mulai Rp 12 ribu hingga 40 ribu,” ujar Jaya saat diwawancara awak media, Kamis (3/3/2022).

Bagi yang suka atau tidak pedas, juga bisa memilih disesuaikan dengan level pedas Sambal Gami bang Jaya.

Untuk bumbu Sambal Gami bang Jaya dibuat dadakan saat dipesan dan penyajiannya yang paling khas adalah disajikan di cobek tanah liat lalu di masak diatas tungku kompor.

“Jadi khas Sambal Gami bang Jaya disajikan masih panas dan sambal di cobek dengan irisan tomat dan terasi,” jelasnya.

Menikmati Sambal Gami bang Jaya sebaiknya memang dimakan di tempat, namun juga melayani pesanan antar ( Delivery order ) dan tempat makan ini buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Bagi yang sembari nongkrong juga bisa pesan air jeruk dan aneka minuman lainnya.

Ke depannya, pengusaha muda ini berencana menghadirkan sambal tradisional lainnya untuk menambah variasi bang Jaya Spesial Sambal Pedas. (Yen/Red)

Share.

About Author

Leave A Reply