HOT

DPUPR Kota Tangerang Raup Fee Proyek Rp 6,5 Miliar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG – Setoran atau fee proyek yang ditarik oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang dari kontraktor yang mendapat proyek Pengadaan Langsung (PL) tahun 2021 diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Perkiraan itu diperoleh dari perhitungan persentase fee yang disebut-sebut sebesar 10 persen dari nilai proyek.

Data yang didapat dari laman pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kota Tangerang, sedikitnya ada 350 an paket Pengadaan Langsung (PL) untuk pekerjaan konstruksi jalan, jembatan, TPT (turap) dan drainase yang dilaksanakan tahun 2021 dengan total biaya Rp 65 miliar. Dengan menarik fee sebesar 10 persen, maka pejabat DPUPR Kota Tangerang mengantongi uang negara sedikitnya Rp 6,5 miliar.

Sebelumnya diberitakan bahwa DPUPR Kota Tangerang menarik fee sebesar 10 persen dari para penyedia jasa konstruksi yang melaksanakan pekerjaan proyek dengan nilai paling besar Rp 200 juta atau proyek dengan Pengadaan Langsung (PL). Adanya penarikan fee tersebut diketahui dari seorang penyedia jasa konstruksi yang telah lama malang melintang mengerjakan proyek di Kota Tangerang.

Sampai berita ini dilansir, Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Decky Priambodo belum dapat ditemui untuk dikonfirmasi. Begitupun dengan Sekretaris Dinas PUPR KotaTangerang, Taufik Syahzaeni.

“Belum masuk. Pak Sekdis juga,” kata sekuriti setempat, Senin (20/12/2021).

JUARA SIMANJUNTAK

Share.

About Author

Leave A Reply