Danrem 173/PVB Dan Bupati Kab. Paniai Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Kurang Mampu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ENAROTALI – Dalam rangka menyambut bulan kasih yakni bulan Desember dimana didalamnya terdapat perayaan Natal dan Tahun Baru, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gustoro di dampingi Bpk Meki Nawipa Bupati Kab.Paniai,Dandim 1703/Deiyai Letko Kav Harto Wibowo SE.M,Tr (Han) dan Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak menyerahkan bantuan 200 paket sembako program bakti sosial bagi warga masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah kabupaten paniai yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di pelabuhan Aikai dan di Koramil 1703-01/Enarotali, Jl.Poros Bandara Enarotali, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Senin (20/12/2021).

Usai kegiatan pembagian sembako, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gustoro berserta rombongan melakukan kunjungan kerjan ke jajaran Satgas dan Organik TNI yang berada di wilayah kabupaten Paniai.

Dalam kesempatan ini Danrem mengatakan, Kedatangan Danrem 173/PVB ke Kab. Paniai merupakan salah satu program kerja sebagai Danrem 173/PVB yang baru menjabat 2 bulan sekaligus mengarahkan aparat satuan TNI untuk bersinergi dengan Pemda Kab. Paniai serta bersikap humanis dalam setiap kegiatan komunikasi sosial kepada masyarakat Orang Asli Papua (OAP) sesuai perintah Panglima TNI, “Ungkap Danrem 173/PVB.

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Brigjen TNI Taufan Gustoro menambahkan, bahwa memasuki bulan kasih ini dalam menyambut hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus hendaknya kita selalu mengikuti ajarannya yaitu cinta kasih dan cinta damai bagi seluruh umat manusia khususnya warga masyarakat di Kab. Paniai,” Kata Danrem 173/PVB di depan mama-mama janda dan Motoris Speed Boat yang menerima bantuan Sembako.

Sementara itu Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak mengatakan bahwa sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik antara TNI-POLRI maupun dengan Pemerintah Daerah kabupaten Paniai hendaknya menjadi teladan bagi seluruh masyarakat sehingga apa yang kita idam-idamkan yakni Kab.Paniai yang Damai,aman dan kondusif dapat kita raih.

Pembagian sembako sengaja kami berikan kepada mama-mama Janda dan motoris Speed Boat dengan harapan selalu membantu kami dalam melaksanakan penyebrangan dengan aman baik ke Koramil 1703-03/Obano maupun ke Koramil 1703-04/Aradide, bantuan ini merupakan kerja sama pemda kabupaten Paniai dan TNI khususnya Koramil 1703-01/Enarotali yang akan di berikan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam menyambut bulan kasih yaitu Natal tahun 2021,kegiatan penyerahan bantua ini di serahkan secara simbolis Oleh Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gustoro dan Bupati Kab.Paniai Bpk Meki Nawipa.

“Paket sembako yang kami berikan kepada mama-mama Janda dan Motoris Speed Boat sebanyak 200 paket yang berisikan, Beras 10 Kg, Mie lnstan 10 Bungkus, Gula 2 Kg, Kopi 1 kg, Minyak 1 liter, Teh Celup 1 Kotak dan Garam 4 Bungkus.” ungkap Mayor Cba (k) Marina Rumawak.

Dirinya juga berharap agar apa yang di berikan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menyambut Hari Natal dan tahun Baru, jangan di lihat dari nilainya tapi lihat bentuk kepedulian kami terdapat warga binaan khususnya di wilayah Distrik Paniai timur Kabupaten Paniai.

Kegiatan menyerahkan bantuan 200 paket sembako program bakti sosial bagi warga masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah kabupaten paniai berjalan lancar dan aman. (Red)

Share.

About Author

Leave A Reply