Kolaborasi Koramil 02/Matraman Bersama Rumah Sehat Baznas Tuntaskan Vaksinasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Upaya Percepatan target serbuan Vaksinasi, Koramil 02/Matraman berkolaborasi dengan Rumah Sehat Baznas (RSB) menggelar Vaksinasi dengan target 350 dosis bertempat di Kantor Baznas Pusat DKI Jakarta jln. Matraman raya No.134 RT 05/04 Kelurahan Palmeriam Kecamatan Matraman, Senin (06/12/2021).

Danramil 02/Matraman Mayor Inf Dasiya Menyampaikan, serbuan vaksinasi Covid-19 dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan warga yang dilaksanakan di lokasi tempat Vaksin ini berkolaborasi Rumah Sehat Baznas, guna pencapaian target kekebalan kelompok tingkat RT/RW, Kelurahan, lingkungan masyarakat yang merupakan salah satu cara yang bisa membantu melindungi dan mengurangi penularan dilingkungan masyarakat dan terciptanya Herd Immunity.

Dosis vaksin yang disiapkan sebanyak 350 dosis untuk karyawan Baznas dan warga masyarakat ini, disiapkan vaksin jenis Sinovak untuk dosis-1-2, Astra Zeneca dosis-2 dan Frizer dosis-2 dengan peruntukan seluruh warga masyarakat Wilayah Kecamatan Matraman.

Lanjut Danramil, kegiatan percepatan serbuan vaksinasi di kantor Baznas ini bersinergi dengan Rumah sehat Baznas yang diketuai dr. Dewi Hapsari, dr. Sri Purwaningsih, dr. Yose Rizal dan tiga pilar Kelurahan Kebon manggis dan didukung oleh 6 orang tenaga kesehatan dari Polkes Matraman, perangkat RT/RW, FKDM dan 5 orang input data dari relawan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT.

Harapan Danramil dengan digelarnya serbuan Vaksinasi di lokasi tempat vaksin di kantor Baznas pusat dengan capaian target 350 dosis ini, warga masyarakat khususnya karyawan Baznas serta warga Kelurahan Kebon manggis yang sudah menerima suntik vaksin pertama bisa lanjut vaksin dosis ke 2 dan bagi warga yang baru mau vaksin dosis-1 disiapkan vaksin jenis Sinovak dengan tujuan agar pencapaian target maksimal warga tervaksin.

Hadir pada Giat Serbuan vaksinasi, Danramil 02/Matraman Mayor Inf Dasiya, Pengurus serta relawan Rumah Sehat Baznas, Bati tuud Peltu Wasiman, Babinsa Serda Yudi, Serda Thori, Satpol PP, Bhabinkamtibmas, Mitra Koramil, Perangkat RT/RW dan relawan Saka Wira Pramuka Kodim 0505/JT.

Sumber : Kodim 0505/Jakarta Timur

Share.

About Author

Leave A Reply