Dankolatmar Ngopi Bareng Insan Pers Pasuruan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PASURUAN – Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I. Made Sukda, S.E. mengajak Ngopi Bareng bersama Insan Pers wilayah Pasuruan, yang diselenggarakan di Mako Kolatmar Jl. Embong Miring Ds. Sumberanyar Grati Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (25/11/2021).

Acara Ngopi Bareng tersebut diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terbina dengan baik dengan tujuan menjalin soliditas, kerja sama dan komunikasi sehingga tercipta sinergitas dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing untuk kepentingan Bersama.

Dalam sambutannya, Dankolatmar menyampaikan bahwa saat ini Media Sosial menjadi kegandrungan baru yang luar biasa, setiap individu kini bisa menjadi produsen berita. semuanya bisa memberitakan apa yang dia lihat, apa yang dialami.

“ Ada berita yang obyektif, ada kritik yang baik, tapi banyak juga berita bohong, hoax yang mengganggu dan membuat kegaduhan”, sambung Dankolatmar.

Pada era keterbukaan ini insan pers / media / wartawan merupakan mitra kerja bagi prajurit TNI AL / Marinir khususnya Kolatmar di lapangan, baik pada latihan maupun kegiatan sosial membantu program pemerintah.

“Kerjasama bertukar informasi dengan insan pers sangat membantu tugas kami / Kolatmar dalam menyampaikan kegiatan kepada Komando Atas serta kepada masyarakat sebagai bentuk akuntabilitas publik.” tandas Kolonel Marinir I. Made Sukada, S.E.

Pada kesempatan ini pula Dankolatmar Kolonel Marinir I. Made Sukda, S.E. mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan insan pers khususnya di wilayah Pasuruan, yang selama ini telah membantu mempublikasikan berbagai berita/informasi khususnya terkait pelaksanaan tugas dan kinerja Kolatmar, dan berharap kepada rekan-rekan wartawan dapat berbagi wawasan dan pengetahuan kepada personel Kolatmar.

“Semoga hubungan baik ini dapat terus kita bina, pertahankan dan ditingkatkan“, mengakhiri sambutannya.

Sementara Ketua PWI Pasuruan Bapak Jaka, menyampaikan, bahwa komunikasi diera globalisasi ini sangatlah penting, oleh karena itu Ketua PWI Pasuruan Bapak Jaka atas nama rekan – rekan media massa se Pasuruan mengapresiasi kegiatan Ngopi Bareng ini sehingga hubungan dan komunikasi dengan Korps Marinir dalam hal ini Kolatmar yang merupakan salah satu Instansi TNI yang berada di Pasuruan.

“Kami berharap kedepan sinergitas Marinir dan Insan Media Massa semakin erat dan saling mendukung antara satu sama lain demi terciptanya ketertiban dan keamanan”, ucap Ketua PWI Pasuruan.

Acara dilanjutkan dengan menembak Pistol di lapangan tembak pistol Mako Kolatmar, dan diakhiri diakhiri dengan ramah tamah.

Beberapa Media yang Hadir dalam acara Ngopi Bareng tersebut antara lain; Media Elektronik (TV); RCTI, Metro TV, Trans TV, Arek TV, JTV, TV One, SCTV, BBSTV, RRI Media Cetak; Warta Bromo, Radar, Memorandum, Birawa, Radar Bromo, Surya, Media On Line; Detik.com, Kabarpas.com, Lintasdaerah, Memo X, Okebung, Mataelang, Pelopor Wiratama, Portal Komando,Saber Pungli dan Inspirasi.

Acara tersebut juga dihadiri para Perwira Staf Kolatmar, Dan Satlak Kolatmar Wilayah Surabaya. (Red)

Share.

About Author

Leave A Reply